9 Wanita dan 33 Pria Terpilih Ikut Pantukhir AAU 2017

0

Panitia penerimaan calon Taruna-Taruni Prajurit Angkatan Udara (AAU) 2017 di Lanud Abdulrahman Saleh, Malang, akhirnya menetapkan 9 wanita dan 33 peserta laki-laki sebagai calon terpilih.

Mereka berhak mengikuti sidang Panitia Penentu Akhir (Pantukhir) di Gedung Binayudha Lanud dipimpin langsung Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Julexi Tambayong, Senin (3/7).

Danlanud Abd Saleh sebagai Ketua sidang mengatakan, sidang ini memiliki nilai penting bagi perkembangan pembinaan personel TNI pada umumnya di masa datang.

Oleh sebab itu, dalam menentukan calon harus sesuai kebutuhan organisasi, dan harus ditetapkan suatu pedoman yang bersandar pada norma-norma yang telah digariskan, sehingga tujuan dari penyediaan calon Taruna Taruni Perwira Angkatan Udara dapat terwujud.

Beberapa yang harus menjadi perhatian Panitia adalah Tripola pembinaan. Yaitu kemampuan fisik, akademis, dan prilaku/ karakter. Memperhatikan tampilan pantas atau tidak menjadi calon Taruna Taruni. Mengecek kembali kesehatan, memperhatikan postur tubuh dan kesamaptaan jasmani mulai dari mata, mulut, gigi, pundak, punggung, kaki serta ketentuan lainnya yang berkaitan dengan postur.

Di samping itu para calon Perwira juga harus mempunyai pengetahuan umum yang memadai, mempunyai suara tegas, lantang dan tidak gagap. Mempunyai wawasan kebangsaan yang cukup, sikap nasionalis dan tidak apriori terhadap orang.

Dalam rekrutmen prajurit TNI, sponsorship atau rekomendasi pejabat yang bersifat nepotisme tidak dibenarkan dan tidak berlaku. Kelulusan setiap peserta selalu didasarkan pada hasil pemeriksaan sesuai standar.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply