HUT TNI Tahun Ini Kembali Digelar di Cilegon, Panglima Cek Lokasi

0
HUT TNI ke-72 pada tanggal 5 Oktober 2017, dipastikan akan dilaksanakan kembali di Pelabuhan Indah Kiat, Cilegon, Banten. Kepastian ini terlihat dari peninjauan yang dilakukan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyoke lokasi upacara, hari ini, Kamis (6/7).

Dalam kunjungannya, Panglima didampingi KSAD Jenderal TNI Mulyono, Kasum TNI Laksdya TNI Didit Herdiawan, Wakil KSAL Laksdya TNI Achmad Taufiqoerrochman, Wakil KSAU Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja, para Asisten Panglima TNI dan Kabalakpus TNI.

Lokasi yang sama pernah digunakan oleh Mabes TNI saat upacara HUT TNI ke-70 tahun 2015.
 
Dalam peninjauannya, Panglima TNI dan rombongan menggunakan 2 helikopter Bell-412 milik TNI AD. Heli berangkat dari dari Mabes TNI Cilangkap pukul 08.00 WIB dan tiba di Pelabuhan Indah Kiat Cilegon, Banten sekitar pukul 08.45 WIB.
 
Panglima TNI dan rombongan disambut Wakil Gubernur Banten, Pangdam III/Siliwangi, Kapolda Banten dan para Pejabat Pemda Provinsi Banten.
 
Panglima meninjau tempat pelaksanaan upacara, penempatan alutsista TNI, daerah persiapan dan sasaran demonstrasi, serta lokasi lain untuk akomodasi dan pengunjung.
Dalam rangkaian Hari TNI ke-72 tahun 2017, Panitia (Pusat dan Daerah) akan menyelenggarakan berbagai kegiatan, antara lain: Bakti Sosial Kesehatan, di antaranya Pengobatan Umum, Operasi Katarak, Operasi Bibir Sumbing, Pelayanan KB/Kebidanan, Sunatan Massal, Pelayanan Gigi, Donor Darah, Pemberian Alat Bantu Dengar, Kaca Mata Plus Minus dan Kursi Roda serta kegiatan sosial lainnya seperti Bazar dan pembagian sembako.
 
Kegiatan lainnya yaitu Lomba Foto dan Karya Tulis Jurnalistik, Festival Film Nasional, Lomba Dayung dan Renang 1.000 meter, Lomba Para Motor dan Aeromodelling, Lomba MTQ, MHQ dan Hadro serta Lomba Lagu Rohani dan Perjuangan.
 
Dalam rangkaian Peringatan Hari TNI ke-72 tahun 2017,  TNI juga menghadirkan 1.000 siswa/i berprestasi dari seluruh wilayah tanah air, khususnya pulau-pulau terluar dan daerah perbatasan, melaksanakan ziarah ke makam mantan Presiden RI dan Panglima Besar Jenderal Sudirman, nonton bareng Prajurit TNI bersama masyarakat film “Merah Putih Memanggil” yang direncanakan akan diputar secara serentak di bioskop seluruh Indonesia tanggal 5 Oktober 2017.
 
HUT TNI tahun ini mengambil tema: “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”.
Teks: beny drian

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply