Denpal Divif 2 Kostrad Rawat Caesar 155mm Agar Tetap Trengginas

0

Detasemen Peralatan Divisi Infanteri 2 Kostrad (Denpal Divif 2 Kostrad), melaksanakan asistensi teknik (Asnik) perawatan meriam Caesar 155mm. Perawatan bekerja sama dengan tim dari Ditpalad sesuai fungsi kecabangan peralatan.

Caesar merupakan meriam yang berada di atas truk bermesin Renault dan mampu melaju hingga 82 km/jam. Meriam ini mempunyai kemampuan memuntahkan 6 amunisi dalam 1 menit dengan jarak tembak 39 km.

Denpal Divif 2 laksanakan perawatan Caesar 155mm. Foto: Divif 2 Kostrad

Denpal Divif 2 berupaya untuk mewujudkan kondisi materiil yang ada di satuan jajaran Divif 2 Kostrad selalu siap digunakan sesuai keperluan operasional di setiap satuan. Salah satunya kegiatan perawatan meriam Caesar 155mm buatan Nexter Perancis yang dimiliki Batalion Artileri Medan 12.

Batalion yang lahir pada 23 Juli 1962 ini berada di Jalan Siliwangi, Ngawi, Jawa Timur.

Kegiatan tim Asnik dalam rangka perawatan meriam Caesar 155mm milik Yon Armed 12 Kostrad, merupakan bentuk perhatian dan tanggung jawab terhadap kondisi materiil yang telah diserahkan ke satuan.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pengecekan terhadap sistem penembakan, sistem digital meriam dan sistem gerak kendaraan angkut.

Komandan Tim Letda Cpl Ginting mengatakan, bahwa tim akan memberikan pelayanan perawatan materiil secara baik dan benar serta sudah menyiapkan suku cadang materiil yang diperlukan.

Saat ini setidaknya 36 unit Caesar 155mm telah melengkapi kekuatan dua Batalion Armed, yakni Yon Armed 9 di Purwakarta, Jawa Barat dan Yon Armed 12 di Ngawi, Jawa Timur.

Keduanya adalah Yon Armed dalam jajaran Kostrad. Satu unit Caesar disiapkan sebagai sarana pelatihan di Pusdik Armed TNI AD.

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply