2.000 Merah Putih Berkibar di Perbatasan Indonesia-PNG Sepanjang 25 Kilometer

0

Sebentar lagi, segenap bangsa Indonesia akan memeriahkan hari kemerdekaan ke-72 yang akan jatuh pada 17 Agustus 2017. Kemeriahan sudah dimulai dari sekarang, sebagai persiapan menyongsong hari mulia ini.

Semangat berbangsa itulah yang ingin ditunjukkan oleh Satgas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua New Guinea yang tengah bertugas dari Yonif Para Raider 432 Kostrad.

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 432 Kostrad pun menggugah masyarakat dengan memasang 2.000 bendera merah putih di sepanjang jalan Lintas Batas Skouw. Luar biasa.

Tujuan pemasangan bendera ini adalah menumbuhkan kesadaran warga untuk memasang bendera di rumah masing masing, sehingga diharapkan pada puncak perayaan HUT RI di Papua berlangsung meriah.

Warga perbatasan diharapkan menjaga bendera-bendera tersebut tetap berkibar di sepanjang jalan lintas di wilayah perbatasan yang telah terpasang di bahu kiri dan kanan jalan sepanjang 25 km.

“Pemasangan bendera ini mendapat perintah langsung dari Dansatgas Letkol Inf Ahmad Daud sebagai wujud cinta kita bersama dari seluruh lapisan masyarakat di perbatasan RI-PNG kepada NKRI, sekaligus memupuk rasa nasionalisme warga yang tinggal di wilayah perbatasan ini,” ucap Komandan Kompi Markas Lettu Inf Masdar.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply