543 PNS TNI AL Ikuti Ujian Dinas Berbasis Komputer

0

Sebanyak 543 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan TNI AL, Senin (6/11/2017), melaksanakan Ujian Dinas Tk. I dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat TA. 2016 dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) secara serempak di seluruh Indonesia.

Dinas Administrasi Personel Angkatan Laut (Disminpersal), dalam hal ini Sub Dinas Personel Sipil (Subdisperssip) yang merupakan Panitia Pusat Unit Organisasi TNI AL Ujian Dinas Tk.I dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat TA. 2017 mengikutsertakan 500 PNS TNI AL untuk mengikuti Ujian Dinas Tk. I dan 43 orang untuk Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Di wilayah Jakarta, pelaksanaan kegiatan Ujian Dinas Tk. I dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat TA. 2017 dilaksanakan di Mabesal dan di Lantamal III.

Untuk pelaksanaan Ujian Dinas Tk. I dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat TA. 2017 di Mabesal, TNI AL mengikutsertakan 110 orang peserta Ujian Dinas Tk. I dan 24 orang peserta Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat. Sedangkan dari TNI AD yang mengikuti Ujian Dinas Tk. I di Mabesal, mengikutsertakan 69 peserta.

Sebelum pelaksanaan ujian, para peserta Ujian Dinas Tk. I dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat TA. 2017 di Mabesal terlebih dahulu mengikuti try out/pelatihan dan pembekalan dari Kepala Sub Dinas Personel Sipil (Kasubdisperssip) Disminpersal Kolonel Laut (K) Acep Maksum, S.E., M.M.

Ujian Dinas Tk.I dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat TA. 2017 yang dilaksanakan hingga 10 November 2017 ini dilaksanakan dengan sistem CAT.

Dimana setiap jawaban dari peserta ujian akan langsung tersimpan secara online di server Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI.

Sedangkan materi yang diujikan di antaranya Pancasila, UUD 1945, Peraturan Perundang-Undangan Kepegawaian, Korpri, Pengetahuan perkantoran, Minu UO Kemhan dan TNI, Sejarah Indonesia serta Bahasa Indonesia.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply