770 Peserta Beradu Kemampuan di Dankorpaskhas Cup 2017

0

Sebanyak 770 peserta mengikuti kejuaraan panahan memperebutkan piala Komandan Korpaskhas (Dankorpaskhas Cup) 2017. Kejuaraan yang dilaksanakan dalam rangkaian HUT Korpaskhas ke-70, diadakan di lapangan Batalyon Komando (Yonko) Paskhas 467 Wing I Paskhas Jakarta.

Turnamen mempertandingkan kategori pelajar SD (putra/putri), SMP (putra/putri), SMA/Umum (putra/putri),  compound  (putra/putri) dan Recurve (putra/putri). Kejuaraan dibuka oleh Dankorpaskhas Marsda TNI Seto Purnomo, Sabtu (11/11/2017).

Dankorpaskhas mengatakan, olahraga panahan merupakan olahraga yang populer baik tingkat nasional maupun internasional. Olahraga ini mengantarkan Indonesia memperoleh medali pertama pada ajang Olimpiade Seoul tahun 1988 yang saat itu terkenal dengan sebutan “Tiga Srikandi Olimpiade Seoul”.

Pada Sea Games 2017 yang dilaksanakan di Kuala Lumpur Malaysia, cabang panahan mempersembahkan emas pertama bagi kontingen Indonesia, artinya di negeri ini banyak atlet-atlet berbakat di bidang olahraga panahan.

Sehingga tepatlah pelaksanaan turnamen yang berlangsung selama dua hari ini bertujuan untuk menjaring atlet panahan berbakat, baik TNI/Polri dan masyarakat umum.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply