Dewan Saka Dirgantara Lanud El Tari Dikukuhkan dalam Sebuah Perkemahan Basis

0

Danlanud El Tari Kolonel Pnb Ronny Irianto Moningka secara resmi mengukuhkan Dewan Saka Dirgantara dalam perkemahan basis di Lanud El Tari, Kupang, Nusa Tenggara Timur, Senin. (13/11/2017).

Kegiatan ini diikutioleh para pelajar tingkat SMA yang tergabung dalam Saka Dirgantara se-Kota Kupang.

Materi yang diberikan kepada peserta pramuka dalam perkemahan berbasis ini di antaranya, tentang kedirgantaraan, AMC, Meteologi, kepramukaan, GSE, kesehatan lapangan, pengenalan senjata, mencari jejak, jurit malam, api unggun, pentas seni, kompas, menembak, dan aeromodelling.

Peserta mengaku senang mengikuti perkemahan basis di Lanud El Tari. Foto: Pen Lanud El Tari

Kegiatan ini dihadiri oleh ketua kwarda NTT, pimpinan Saka Bhahari, Bhayangkara, Wanabhakti, dan Wirakartika.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini membuat para peserta pramuka Saka Dirgantara menjadi lebih bersemangat. Menurut mereka, materi yang diberikan oleh para pembina sangat menarik dan tidak akan didapat di luar TNI AU.

Salah satu peserta bahkan menyampaikan bahwa kegiatan ini masih kurang lama.

Danlanud El Tari dalam amanatnya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin bangsa di masa depan yang memiliki kepribadian kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan bekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa.

Diharapkan para peserta kegiatan Saka Dirgantara berbasis perkemahan dapat menerapkan di dalam masyarakat untuk membangun negeri ini menjadi kekuatan yang disegani dunia.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply