Kafilah Koharmatau Juara Umum MTQ Ke-20 TNI AU

0

Setelah bersaing ketat dengan kafilah-kafilah dari satuan jajaran Kotama TNI AU, akhirnya kafilah Koharmatau meraih juara umum MTQ ke-20 tahun 2017 TNI AU yang diselenggarakan selama dua hari, 22-23 November 2017 di Mabesau Cilangkap. Sedangkan juara kedua diraih kafilah Koopsau I dan ketiga kafilah Koopsau II.

Pelaksanaan MTQ ke-20 TNI AU ditutup KSAU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Mabesau, Cilangkap, Kamis (23/11/2017).

Kasau dalam sambutannya mengatakan, keberhasilan penyelenggaraan MTQ jangan semata-mata dilihat dari sisi teknis acara. Ada yang perlu dicamkan bersama yaitu aspek internalisasi atau dengan kata lain, penanaman nilai-nilai dan transformasi kandungan Al Quran sebagai kitab suci yang merupakan pedoman dan petunjuk hidup umat manusia dalam mencapai kebahagiaan hidup di dunia dan di akhirat.

MTQ TNI Angkatan Udara yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali, tidak hanya menjadi wahana bertanding membaca, tetapi juga sebagai media berkompetisi dalam memahami substansi dari ayat-ayat suci Al Quran secara tepat dan benar.

“Karena di balik semaraknya MTQ, diharapkan dapat meningkatkan pendalaman dan penghayatan makna Al Quran serta pengamalannya,” harap KSAU.

“Prestasi yang dicapai para kafilah, saya harapkan memiliki kualitas lebih baik, sehingga nantinya jika diikutsertakan dalam kegiatan MTQ lebih tinggi, sebagai wakil dari TNI Angkatan Udara, dapat meraih prestasi yang lebih membanggakan lagi,” kata KSAU.

Pada MTQ ke-20 dipertandingkan lima kategori yaitu kategori golongan pria dewasa, golongan remaja putra, kategori rohaniawan, golongan wanita dewasa, dan golongan remaja putri.

Selain MTQ, dipertandingkan juga Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) ke-10 tahun 2017, dengan kategori golongan pria dewasa, golongan remaja putra/putri, golongan wanita dewasa dan golongan anak-anak. Juga dipertandingkan kejuaraan Musabaqah Fahmil Quran (MFQ) ke-15.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply