Panglima TNI: Keberhasilan Tugas Tak Lepas dari Peran Istri

0

Dalam menjalankan tugas-tugas organisasi, diharapkan Dharma Pertiwi dan IKKT Pragati Wira Anggini dapat berperan lebih optimal dalam membina istri Prajurit TNI selaku pendamping utama dalam menunjang suksesnya pelaksanaan tugas TNI.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada acara serah terima jabatan Ketua Umum Dharma Pertiwi dan IKKT Pragati Wira Anggini dari Ibu Nenny Gatot Nurmantyo kepada Ibu Nanny Hadi Tjahjanto di Aula Gatot Soebroto, Mabes TNI, Sabtu (9/12/2017).

Marsekal Hadi selaku Pembina Utama Dharma Pertiwi dan IKKT Pragati Wira Anggini mengatakan, tugas sebagai Pembina Utama memiliki dimensi sangat penting, karena ada hubungan yang sangat erat antara keberhasilan tugas TNI dengan peran istri dalam membina kehidupan keluarga prajurit.

“Saat ini harus dicari format yang tepat dalam pembinaan organisasi, tidak saja organisasi Dharma Pertiwi dan IKKT tetapi organisasi satuan di jajaran TNI agar diperoleh interoperabilitas manajemen dan interoperabilitas operasional dari peran dan tugas organisasi satuan, sebagai subsistem dari sistem kerja TNI,” ungkapnya.

Sementara Ketua Umum Dharma Pertiwi dan IKKT Pragati Wira Anggini Ibu Nanny Hadi Tjahjanto menyampaikan, bahwa sejak pertengahan 2015, Jenderal Gatot Nurmantyo beserta lbu Nenny Gatot Nurmantyo telah meletakan dasar-dasar atau pondasi bagi kemajuan organisasi Dharma Pertiwi dan IKKT Pragati Wira Anggini.

“Saat ini kami tinggal melanjutkan dan mengembangkannya saja,” ucapnya.

Lebih lanjut Nanny mengatakan bahwa Jenderal Gatot dan lbu Nenny lebih banyak pengalaman dan wawasan, sehingga akan tetap memohon arahan dan bimbingan, agar organisasi Dharma Pertiwi tetap eksis sebagai salah satu organisasi wanita yang berperan dalam mendukung keberhasilan tugas TNI serta kemajuan bangsa dan NKRI.

“Semoga setelah serah terima, tali silaturahmi dan komunikasi yang baik tidak terputus, melainkan tetap terpelihara dengan baik bahkan lebih kuat lagi,” harap Ibu Nanny Hadi Tjahjanto.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply