Selalu di Hati Masyarakat Lebanon Selatan, Satgas Indobatt Diterima Kepala Distrik Tulin

0

Hubungan baik dengan masyarakat lokal Lebanon yang sudah terjali sangat erat selama ini dengan prajurit TNI, terus ditingkatkan dari tahun ke tahun.

“Selama ini Kontingen Garuda telah menjaga keamanan dan menjalin komunikasi yang sangat baik dengan masyarakat Tulin,” ucap Mr. Faddel Mohmoud yang merupakan Mayor (Kepala Distrik) Desa Tulin, Lebanon Selatan.

Hal itu ia ungkapkannya saat bertemu Komandan Satgas Indonesian Battalion (Dansatgas Indobatt) Batalyon Mekanis Konga XXIII-L/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) dalam misi perdamaian PBB di Lebanon Selatan, Letkol Inf Arfan Johan Wihananto.

Pertemuan berlangsung di restoran Aresh Elmolok, Desa Tulin, Lebanon Selatan, Jumat (29/12/2017).

Dalam pertemuan, Letkol Inf Arfan Johan Wihananto mengatakan bahwa Kontingen Garuda akan selalu membina hubungan baik dengan seluruh lapisan masyarakat di sekitar Markas Indobatt.

“Pertemuan dalam bentuk silaturahmi dengan para Mayor (Kepala Distrik) di area operasi Markas Indobatt sangat bagus selama ini,” ucap Letkol Arfan.

Sementara itu, mewakili masyarakat Desa Tulin, Mr. Faddel Mohmoud selaku Kepala Distrik menyampaikan selamat datang kepada prajurit TNI di bawah pimpinan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto yang tergabung dalam Kontingen Garuda Satgas Indobatt.

Mr. Faddel juga menyampaikan bahwa masyarakat merasa terbantu dengan keberadaan Kontingen Garuda Satgas Indobatt, khususnya melalui kegiatan Civil Military Coordination (CMC).

Lewat CMC, prajurit TNI rutin mengadakan pelayanan sosial seperti medical camp, penyuluhan pendidikan serta kegiatan kesenian dan berbagai kegiatan positif lainnya sesuai dengan motto Satgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil yaitu “Garuda Hebat”.

Turut hadir dalam acara silaturahmi tersebut, di antaranya Wisam Jamil Al Hayek sebagai Kaem Makam Distrik Marjayoun dan Tibne Platoon Leader Capt Hasan Srur.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply