Berikut 10 Pati TNI AU Penerima Bintang Swa Bhuwana Paksa Pratama

0

Sebanyak 10 perwira tinggi (Pati) TNI AU, menerima penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Swa Bhuwana Paksa Pratama. Penghargaan diberikan langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Ruang Hening Gedung Pimpinan Mabes TNI AU, Jakarta Timur, Jumat (5/1/2018).

“Penerima diseleksi secara ketat, tidak hanya dari kinerjanya dalam satuan, namun juga kesetiaan, dedikasi, loyalitas yang tinggi serta kerelaan berkorban demi bangsa dan negara,” ujar Hadi yang dalam acara ini bertindak selaku KSAU.

Menurut Hadi, Bintang Swa Bhuwana Paksa Pratama merupakan penghargaan negara yang diberikan Presiden kepada seseorang yang berjasa dan berprestasi luar biasa dalam mengembangkan dan memajukan suatu bidang tertentu yang bermanfaat besar bagi bangsa dan negara.

“Penyematan tanda Kehormatan Bintang Swabuana Paksa Pratama ini pada hakekatnya merupakan wujud penghargaan dan pengakuan negara kepada Pati TNI AU yang terpilih atas dedikasi, prestasi dan pengabdian yang luar biasa serta jasa jasanya dalam membangun dan mengembangkan TNI AU,” ucap Hadi.

Panglima TNI berharap ke depannya TNI AU harus terus tumbuh dan berkembang seiring dinamika pembangunan nasional dan perkembangan lingkungan strategis sehingga kekuatan Angkatan Udara dapat menjadi salah satu komponen pertahanan negara yang penting untuk mendukung kebijakan negara dalam rangka mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia.

“Pembangunan kekuatan melalui kebijakan Minimum Essential Force (MEF) merupakan upaya yang tepat untuk menjawab kondisi kemampuan anggaran negara. Saat ini kita berharap melalui Renstra yang telah berjalan, TNI AU mampu mewujudkan kekuatannya secara bertahap,” ujar Hadi.

Dalam amanatnya Panglima TNI juga menekankan tentang pentingnya peran pejabat dalam meningkatkan kesiapan operasional dengan tetap menjaga faktor keselamatan (zero accident). “Untuk terwujudnya keselamatan terbang dan kerja, perlu perhatian serius karena zero accident merupakan salah satu barometer terhadap keberhasilan tugas kita,” tandasnya.

Berikut 10 Pati TNI AU yang menerima penghargaan:

  • Marsda TNI Trisno Hendradi (Sesmilpres Kemsetneg RI)
  • Marsda TNI Seto Purnomo (Dankorpaskhas)
  • Marsda TNI Khoirul Arifin (Pati Mabesau)
  • Marsda TNI Syahrul E Lubis (Staf Khusus KSAU)
  • Marsda TNI Supriharsanto (Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Ketahanan Nasional Lemhanas RI)
  • Marsda TNI Suwandi Miharja, M.D
  • Marsda TNI Gutomo (TA Pengkaji bidang Diplomasi Lemhanas RI)
  • Marsda TNI Fahru Zain Isnanto (Asrena KSAU)
  • Marsda TNI Kisenda Wiranatakusuma (Kabais TNI)
  • Marsda TNI Tatang Herliyansyah (Pati Sahli Tk. III Bidang Jahpres Panglima TNI)

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply