Terima Brevet Komando Kehormatan, KSAL Jadi Warga Kehormatan Kopassus

0

KSAL Laksamana TNI Ade Supandi menerima penyematan Brevet Komando Kehormatan Kopassus dari Danjen Kopassus Mayjen TNI Madsuni di Mako Pusdiklatpassus Kopassus Batujajar, Bandung, Jawa Barat, Kamis (15/2/2018). Upacara dihadiri oleh KSAD Jenderal TNI Mulyono.

Kedatangan KSAL disambut Danjen Kopassus Mayjen TNI Madsuni, Pangdam Militer III Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo, Danpusdiklatpassus Kopassus Kolonel Inf Sumirating Baskoro, dan Danlanal Bandung Letkol Laut(P) Sunar Solehuddin.

Sebelum penyematan, KSAL meninjau seluruh tempat latihan pasukan Baret Merah sekaligus diberi kesempatan mencoba demonstrasi menembak tiga balon dan dua plat baja menggunakan MP-5, melempar kapak, demonstrasi pawang ular dengan jenis ular King Cobra dan King Koros, kemudian KSAL menjadi pelaku dalam demo Serbuan Unit Komando yang diikuti juga oleh Danjen Kopassus.

Dalam amanatnya di hadapan para prajurit Kopasus, KSAL menyampaikan rasa bangganya bisa hadir di tengah-tengah prajurit Komando Pasukan Khusus TNI AD.

Hadir pada kesempatan itu orang tua dan keluarga Laksamana Ade Supandi yang memang berasal dari Batujajar Bandung, Jawa Barat.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply