Terima Dubes Malaysia, Panglima TNI Utarakan Pembentukan Pos Gabungan Indonesia-Malaysia di Perbatasan

0

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar (Dubes) Malaysia untuk Indonesia H.E. Dato’ Seri Zahrain Mohamed Hashim di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (6/3/2018). Dalam kunjungannya, Dubes Malaysia didampingi Athan Malaysia Brigjen Dr. Mohd. Kenali Basiron.

Sementara Panglima TNI didampingi Aspers Panglima TNI Marsda Dedy Permadi, Kabais TNI Marsda Kisenda Wiranatakusumah, Kapuspen TNI Mayjen M.Sabrar Fadhilah, dan Kapuskersin Laksma TNI Tatit Eko Witjaksono.

Dubes Malaysia mengucapkan selamat kepada Marsekal Hadi atas pengangkatannya sebagai Panglima TNI dan semoga kerjasama di bidang militer antar kedua negara semakin erat dimasa mendatang.

Pada pembicaraan selanjutnya Dubes Malaysia menyampaikan rencana kerjasama perbatasan guna pencegahan terhadap isu-isu yang terkait dengan terorisme, peredaran narkoba, dan perdagangan manusia serta pelanggaran tindak pidana lainnya.

Menindaklanjuti pembicaraan yang disampaikan Dubes Malaysia tentang rencana kerjasama perbatasan, Panglima TNI menyambut baik rencana tersebut dan akan menjadikan bahan pertimbangan.

Marsekal Hadi juga membicarakan rencana pos gabungan di perbatasan dalam rangka mendukung program yang telah dicanangkan Presiden Joko Widodo tentang pos gabungan yang melibatkan personel militer kedua negara.

Direncanakan pos gabungan dibentuk untuk meningkatkan keamanan di wilayah perbatasan Indonesia dan Malaysia.

Selanjutnya Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan hubungan antara Indonesia dengan Malaysia sudah berjalan dengan baik. Hal ini ditunjukkan melalui kerjasama di bidang militer seperti pertukaran siswa penerbang dan pertukaran instruktur penerbang di antara kedua negara.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply