KN Tanjung Datu Angkut Bantuan Pemda Maluku untuk Asmat

0

Setelah dua hari berada di Ambon, kapal milik Badan Keamanan Laut (Bakamla) KN Tanjung Datu 1101 yang tengah melaksanakan misi sosial ke Asmat, Papua, menambah muatan dengan mengangkut logistik dan obat-obatan bantuan Pemerintah Daerah Maluku.

Berbagai jenis makanan, pakaian dan obat-obatan dianikkan ke ke KN Tanjung Datu-1101 yang sandar di Dermaga Perikanan Nusantara Ambon, Maluku, Rabu (28/03/2018).

Bantuan dari Pemda Maluku sebelumnya diserahkan ke Kantor Zona Maritim Timur di Kota Ambon untuk selanjutnya diangkut dengan kapal patroli Bakamla RI menuju Timika guna disalurkan ke warga di Kabupaten Asmat.

Rekapitulasi penerimaan bantuan Satgas Baksos Bakamla di Ambon terdiri dari 500 kg beras, 2 karton susu ultra, 22 karton air mineral, 1 paket perlengkapan mandi, 30 paket family kit (perlengkapan mandi), 36 karton obat-obatan, 50 stel seragam SD, 50 stel seragam SMP, dan 50 stel seragam SMA.

Selaian itu ada juga 40 lembar selimut wool, 10 kasur lipat, 1 kasur, 7 karton makanan kering dan basah, 3 karton susu kental manis, 2 karton biskut UBM manis, 30 paket family kit, 10 karton pakaian dan sarung serta 1 karton kain sarung. Selanjutnya juga bantuan 2 karton mie instan, makanan kering kemasan sosis dan nuget.

Semua logistik dan obat-obatan dari jajaran Pemda Maluku ini sekarang sudah siap untuk diangkut menuju Timika dan diserahkan kepada warga Asmat.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply