Prestasi Luar Biasa, Pasukan Garuda Indobatt Juara Umum Lomba Renang Unifil di Lebanon

0

Tim renang Pasukan Garuda Satgas Indobatt Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-L/Unifil (United Nations Interim Forces In Lebanon) misi perdamaian PBB di Lebanon di bawah pimpinan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, berjaya pada Kejuaraan Lomba Renang Inter Kontingen Unifil yang berlangsung dari 4 – 7 Juni 2018 di Markas Besar Unifil, Naqoura, Lebanon.

Pertandingan renang Inter Kontingen Unifil diikuti 15 tim di antaranya dari Italia, China, India, Irlandia, Finlandia, Korea Selatan, Sri Lanka, Perancis, Nepal, dan Tanzania.

Dalam lomba renang tersebut, lagu Indonesia Raya terus berkumandang merayakan kemenangan Satgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil, yang berhasil meraih prestasi sebagai juara umum. Sersan Dua Ridwan Wala dinobatkan sebagai atlet terbaik.

Tim Renang Pasukan Garuda Indobatt di bawah koordinator Lettu Mar Robertus Panggah Dani mampu mendominasi jalannya kejuaraan lomba renang Unifil pada gaya Kupu-Kupu, Punggung, Dada, dan Bebas.

Hasil ini membuat Indonesia mengantongi lima medali emas, empat medali perak dan satu medali perunggu dari total 13 emas yang diperebutkan.

“Keberhasilan Tim Renang Indobatt menjadi juara umum dalam kompetisi ini menunjukkan bahwa Indonesia memiliki prajurit TNI yang tangguh dan terlatih,” ujar Deputy Force Commander Unifil, Mayor Jenderal Shivaram Kharel.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply