Kunjungi Indobatt di Lebanon, Fadli Zon Puji Prajurit TNI yang Membanggakan Indonesia

0

Delegasi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dipimpin Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, mengunjungi Pasukan Garuda Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda (Konga) XXIII-L/UNIFIL (United Nations Interim Forces In Lebanon) atau Indonesian Battalion (Indobatt) di Lebanon.

Dalam kunjungannya, Fadli Zon didampingi Dubes RI berkuasa penuh untuk Lebanon Ahmad Chozim Chumaidy.

Tujuan kunjungan delegasi DPR RI adalah untuk mengetahui secara dekat pelaksanaan tugas yang dilaksanakan prajurit TNI dalam misi perdamaian di Lebanon, dan dalam hal ini Satgas Indobatt sebagai perwakilan kunjungan.

Kedatangan Fadli Zon dan rombongan diterima langsung Komandan Kontingen Garuda UNIFIL Kolonel Inf Murbianto bersama Dansatgas Indobatt Konga XXIII-L/UNIFIL Letkol Inf Arfan Johan Wihananto.

Rombongan diterima di Panorama Point Area Operasi Indobatt yang berada di sekitar perbatasan negara (blue line) Lebanon dengan Israel, Kamis (12/7/2018).

Foto bersama delegasi DPR RI dan prajurit Indobatt. Foto: Pen Konga XXIII-L

Di Panorama Point, Fadli Zon menerima penjelasan singkat dari Letkol Inf Arfan Johan Wihananto tentang tugas yang dilaksanakan dan kendala di lapangan serta situasi terkini di Lebanon Selatan.

Selanjutnya rombongan menuju Markas Indobatt UNP (United Nation Position) 7-1 Adshit al Qusayr, Lebanon Selatan.

Di Markas Indobatt, Fadli Zon beserta rombongan disambut prajurit Indobatt dan penampilan kesenian seperti Tari Pasambahan dari Sumatera Barat, Seni Tek-tek, dan Seni Barongan khas Jawa Tengah.

Fadli Zon menyampaikan apresiasi atas semua prestasi yang telah ditorehkan prajurit Indonesia dalam Kontingen Garuda UNIFIL di Lebanon.

“Menteri Pertahanan Lebanon pun sampai mengatakan kepada saya bahwa Kontingen Garuda UNIFIL adalah pembeda, pendekatan secara kultural dan keramahan prajurit Garuda mendapat tempat di hati masyarakat Lebanon, ini sangat membanggakan sekali,” ujar Fadli Zon.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply