Anda Para Pelari, Yuk Ikutan TNI International Marathon 2018 di Mandalika

0

Dalam rangka memperingati HUT ke-73 tahun 2018, TNI akan menggelar lomba International Marathon 2018 di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 4 November 2018.

Program itu disampaikan Kepala Penerangan Kodam Jaya (Kapendam Jaya) Kolonel Inf Kristomei Sianturi selaku Humas International Marathon 2018 pada press conference lomba maraton dengan tema “TNI International Marathon 2018” yang disiarkan salah satu stasiun TV nasional, Rabu (5/9/2018).

Kolonel Inf Kristomei Sianturi mengatakan bahwa olahraga adalah kegiatan paling efektif dalam menciptakan kemanunggalan TNI dan rakyat.

TNI International Marathon 2018 digunakan sebagai ajang untuk mencari bibit atlet maraton atau pelari nasional. Sekaligus mendukung program pemerintah dalam rangka mengembangkan potensi pariwisata di wilayah NTB khususnya kawasan wisata Mandalika melalui lomba lari TNI International Marathon 2018.

Kapendam Jaya menyampaikan bahwa lomba lari TNI International Marathon 2018 juga bertujuan untuk membina hubungan antara TNI, Polri, masyarakat dan angkatan bersenjata negara sahabat. Termasuk meningkatkan kepedulian sosial, pendidikan dan kesehatan prajurit TNI dan masyarakat.

TNI International Marathon 2018 melibatkan pelari dari angkatan bersenjata negara tetangga.

“Pelari akan dihibur pameran alutsista dan seni budaya disamping melihat keindahan alam serta atmosfer Mandalika yang masih begitu asli,” bebernya.

Terkait gempa yang terjadi di Lombok, Kapendam Jaya menyampaikan bahwa TNI International Marathon 2018 akan memberikan kontribusi dengan memberikan sebagian dari uang pendaftaran bagi korban gempa NTB.

Mengenai mundurnya tanggal pelaksanaan TNI International Marathon 2018 dari semula 23 September 2018 menjadi 4 November 2018, dilakukan mengingat situasi dan kondisi di Lombok pasca gempa.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply