Geladi Posko Rasa Baru Angkasa Yudha 2018 Lewat Dukungan Teknologi Informatika

0

Latihan Angkasa Yudha 2018 merupakan latihan pertama yang memiliki sifat dua pihak dikendalikan, sehingga disebut sebagai geladi posko rasa baru dengan didukung teknologi informatika.

Diharapkan latihan tahun ini dapat memberikan atmosfer operasional yang lebih nyata.

Kedua belah pihak dituntut mempunyai taktik dan strategi Wasdal (wasit dan pengendali) yang kuat untuk lancarnya skenario latihan.

Keberhasilan latihan ini akan menjadi pilot project bagi latihan-latihan TNI AU selanjutnya, baik di tingkat kotama operasi maupun satuan. 

Demikian disampaikan KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna pada pembukaan Latihan Angkasa Yudha 2018 di Gedung Srutasala Kesatrian Seskoau, Lembang Bandung, Senin (3/12/2018).

“Dihadapkan pada kondisi nyata saat ini, diperlukan kemampuan dan kekuatan udara yang andal untuk meningkatkan kesiapan tugas dari beberapa satuan, terutama Koopsau, Kohanudnas dan Korpaskhas beserta seluruh satuan jajarannya. Satuan operasional merupakan aset kekuatan udara yang setiap saat dapat diproyeksikan untuk melaksanakan tugas operasi udara baik dalam Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP),” tegas KSAU.

Latihan yang akan berlangsung lima hari ini bertujuan untuk menguji tingkat kesiapan operasional satuan-satuan di jajaran TNI AU. Mulai dari tingkat kotama operasi sampai tingkat lanud beserta unsur kekuatannya.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply