Cek Kesiapan Yonif Raider 514, Ini Pesan Penting Pangdivif 2 Kostrad

0

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto berkunjung ke Yonif Raider 514 Kostrad di Bondowoso, Sabtu (2/2/2019). Kunjungan ini untuk mengecek kesiapan operasi ke daerah Perbatasan RI-PNG.

Kegiatan diawali dengan mengecek secara langsung proses latihan prajurit Yonif Raider 514 Kostrad dengan materi pengepungan, pembersihan, penggeledahan rumah (Pungdahmah) di daerah latihan Bondowoso komplek.

Setelah Pangdivif mengecek kesiapan kemampuan dan keterampilan personel Satgas dan mengecek sejauh mana para Komandan Pos (Danpos) mengenali anggotanya.

Mayjen Tri Yuniarto menyampaikan bahwa pelaksanaan tugas harus berhasil dan keberhasilan akan dapat terwujud apabila seluruh prajurit sudah sehati.

Dalam hal ini untuk saling mengingatkan antara satu dengan lainnya di medan penugasan, khususnya dalam satu pos.

“Masing- masing perorangan harus ikhlas dalam melaksanakan perintah, ditambah rasa kepedulian yang tinggi baik terdapat diri sendiri atau orang lain,” ujar Pangdivif 2 Kostrad.

Pangdivif 2 Kostrad menambahkan, laksanakan tugas sesuai job description secara profesional dengan cara menguasai tugas masing-masing perorangan.

“Hindari segala bentuk pelanggaran dan jangan sampai pulang membawa penyakit mematikan, selain itu jangan terpancing isu SARA yang dapat merugikan, baik untuk diri sendiri maupun satuan yang merupakan kondisi hambatan dan tantangan yang ada di medan penugasan,” imbuhnya.

Mengakhiri kunjungannya, Pangdivif 2 Kostrad berpesan kepada prajurit Yonif Raider 514 Kostrad.

“Jangan lupa selalu bersyukur. Kalian harus jadi prajurit yang hebat, selalu peduli, berbuat yang terbaik dan bertanggung jawab,” pesan Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto.

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply