Gandeng General Dynamics, AL AS Jaga Kesiapan Arleigh Burke-class

Angkatan Laut Amerika Serikat mengumumkan bahwa General Dynamics Bath Iron Works, anak perusahaan General Dynamics, menerima kontrak untuk melanjutkan kesiapan kapal perang DDG 51 Arleigh Burke-class.

Kontrak senilai 126 juta dolar AS untuk tahun pertama dengan empat tahun opsi yang, jika dilaksanakan dan didanai penuh oleh AL AS, akan membawa nilai total kontrak menjadi 719 juta dolar.

Rencana meliputi desain, kitting material, logistik, perencanaan dan pelaksanaan. Mayoritas pekerjaan akan dilakukan di Maine.

Kapal perang jenis destroyer Arleigh Burke-class, adalah kapal multimisi berkemampuan tinggi yang mampu melakukan berbagai operasi, mulai dari masa damai hingga medan perang.

Kapal ini menyediakan berbagai kemampuan dalam menghadapi ancaman dari udara, permukaan, dan bawah permukaan.

Radar Pertahanan Rudal dan Udara Terpadu di kapal akan memberikan peningkatan daya komputasi serta peningkatan radar dalam mendeteksi dan bereaksi terhadap ancaman perang udara modern, termasuk pertahanan rudal balistik.

Sistem tempur Aegis akan memungkinkan Arleigh Burke-class tersambung dengan kapal dan pesawat lain untuk memberikan gambaran medan pertempuran.

Kapal-kapal baru di kelas ini juga memiliki kemampuan rudal antibalistik. Konstruksi all-steel DDG 51 Arleigh Burke-class menyediakan platform yang mampu bertahan.

Teks: beny adrian

Tags

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: