Asah Kemampuan Terjun & Fastrope, Yontaifib 2 Marinir Ikuti Latihan Parsial Operasi Penerbangan TNI AL

0

Dalam rangka Latihan Operasi Penerbangan TNI AL TA 2019, prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir melaksanakan latihan parsial di lapangan halang rintang Puspenerbal Juanda, Sidoarjo, Jumat (8/3/2019).

Latihan diawali terjun payung oleh 12 personel gabungan Yontaifib 2 Mar dan Kopaska dari ketinggian 6.000 kaki.

Penerjunan dilakukan dari pesawat Casa C212-400 U-6206 Puspenerbal dengan dropping zone (dz) lapangan halang rintang Puspenerbal.

Setelah itu disusul fastrope menggunakan helikopter Bell-412 Skadron Udara 400 Wing Udara 1 Surabaya dilanjutkan penyelesaian sasaran di gedung Mako Kolatpenerbal.

Prajurit Yontaifib 2 Marinir melaksanakan fastrope dari helikopter Bell-412. Foto: Serka Mar Kuwadi

Maksud dari latihan untuk menguji kesiapan dari unsur-unsur udara Puspenerbal guna mendukung prajurit Pasmar 2 dalam menghadapi penugasan yang akan datang tanpa mengesampingkan faktor keamanan (zero accident).

Kapten Marinir Ariyadi selaku perwira koordinator mengatakan, latihan ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan naluri tempur tentang taktik-taktik khusus yang dimiliki prajurit Taifib.

Dengan ikut sertanya Latihan Operasi Penerbangan TNI AL TA 2019, diharapkan dapat mencapai hasil latihan yang maksimal secara efektif dan efisien guna menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks.

Teks: Pen Kormar/ beny adrian

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply