Ngeri Betul Ketika 24 F-22 Raptor Taxi Bersamaan dalam Latihan Polar Force di Alaska

0

Sebanyak 24 pesawat tempur F-22 Raptor, E-3 Sentry, dan C-17 Globemaster III ambil bagian dalam latihan kesiapan tempur Polar Force di Joint Base Elmendorf-Richardson, Alaska.

Dua lusin pesawat tempur F-22 Raptor yang berpartisipasi dalam latihan Polar Force pada 26 Maret 2019, berasal dari 3rd Wing dan 477th Fighter Group.

Dalam latihan ini, salah satu kemampuan yang ditunjukkan gabungan ketiga jenis pesawat adalah melakukan taxi secara bersamaan.

Secara bersamaan ke-24 Raptor, E-3, dan C-17 melaksanakan taxi dalam formasi rapat sebelum lepas landas yang di lingkungan AU AS disebut Elephant Walk.

Kemampuan ini di lingkungan AU AS wajib diuji secara berkala untuk melihat kesiapan awak pesawat melaksanakan taxi secara bersama dalam situasi mendesak.

Dalam Elephant Walk, pesawat tempur dan pesawat pendukung termasuk tanker melaksanakan taksi dalam formasi rapat untuk mengantisipasi minimum interval take off.

Latihan Polar Force yang berlangsung selama dua minggu ini memberikan kesempatan kepada skadron tempur untuk unjuk gigi kemampuannya ditugaskan ke garis depan dan menghadirkan kekuatan tempur yang luar biasa.

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply