Peringatan untuk Warga Sekitar Hill AFB, AU AS Akan Gelar Latihan Tempur Skala Besar

0

MYLESAT.COM – Mei 2019 akan menjadi bulan yang sibuk bagi Hill Air Force Base yang berada di Utah, Amerika Serikat. Apa pasal?

Pada 29 April 2019, Angkatan Udara Amerika Serikat mengeluarkan pemberitahuan kepada seluruh warga yang tinggal di sekitar Hill AFB bahwa pihak AU akan melaksanakan latihan tempur skala besar.

Latihan yang akan dilaksanakan bulan Mei itu meliputi latihan tempur besar dan evaluasi senjata yang dikenal sebagai Combat Hammer.

“Masyarakat di sekitar Pangkalan Hill akan melihat peningkatan jumlah penerbangan dan jumlah pesawat hingga Mei, karena wing tempur pangkalan akan melakukan latihan tempur skala besar dan menjadi tuan rumah evaluasi senjata,” jelas pernyataan resmi AU AS.

Menurut pernyataan yang dikeluarkan AU AS ini, 388th Fighter Wing dan Reserve 419th Fighter Wing bersama unit F-16 dari Holloman AFB, New Mexico, dan Pangkalan Udara Kunsan di Korea, akan melakukan latihan tempur terpadu.

Dalam latihan nanti, bagian pemeliharaan akan bertugas secara kontinu untuk menyiapkan pesawat dan penerbang akan membawanya lepas landas dalam secara bergelombang menyimulasikan pengerahan pesawat dalam jumlah besar menghadapi pesawat musuh.

Selama latihan, pesawat akan lepas landas dalam interval 45 menit dari pukul 9 pagi sampai pukul 4 sore. Pesawat terakhir dijadwalkan mendarat sekitar pukul 6 sore.

Selanjutnya pangkalan akan menyelenggarakan evaluasi senjata (weapons evaluation) dari 6-17 Mei di Utah Test and Training Range.

Dikenal sebagai Combat Hammer, evaluasi ini akan mencakup F-35A dari Hill, F-16 dari Kunsan, F-16 dari Shaw AFB di Carolina Selatan, dan A-10 dari Moody AFB, Georgia.

Combat Hammer adalah latihan reguler di mana efektivitas, pemeliharaan, kesesuaian, dan keakuratan amunisi dievaluasi.

Selama evaluasi, beberapa penerbangan akan melaksanakan terbang malam. Namun semua pesawat diharapkan sudah mendarat sebelum pukul 11 malam.

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply