KRI Bima Suci dan Taruna AAL Jadi Bintang di Chivitavecchia

0

Masih jauh perjalanan yang harus ditempuh KRI Bima Suci hingga akhirnya nanti tiba di tanah air. Dalam pelayaran ke tanah air ini, kapal latih pengganti KRI Dewaruci ini sekaligus melaksanakan Operasi Kartika Jala Krida (KJK) tahun 2017.

Baca KRI Bima Suci Diresmikan KSAL, Saatnya Dewaruci Tambatkan Sauh

Begitulah, setelah menempuh pelayaran selama 10 hari sejak 18 September 2017 dari Vigo, Spanyol, akhirnya KRI Bima Suci tiba di Pelabuhan Chivitavecchia, Italia, Kamis (28/9/2017) pukul 09.00 waktu Italia.

KRI Bima Suci diperkirakan tiba di tanah air pada 24 November 2017.

Baca Menko Maritim Luhut Panjaitan Bekali Taruna AAL dengan Pengalamannya

Dengan menampilkan atraksi Parade Roll dan memainkan musik Genderang Suling Gita Jala Taruna 93 Taruna Akademi Angkatan Laut Angkatan Ke-64 yang melaksanakan Operasi KJK, berhasil memukau seluruh masyarakat Chivitavecchia, Italia, Jumat (29/9/2017).

Athan Indonesia untuk Italia, Kolonel Laut (P) Bambang Dharmawan menyambut Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Widiyatmoko Baruno Aji dan Komandan Latihan KJK Letkol Laut (P) Tonny Sundah. Foto: Dispenal

Setelah KRI Bima Suci sandar di Italia, Atase Pertahanan Indonesia untuk Italia, Kolonel Laut (P) Bambang Dharmawan bersama keluarga dan beberapa staf KBRI untuk Italia, menyambut kedatangan Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Widiyatmoko Baruno Aji dan Komandan Latihan KJK tahun 2017 Letkol Laut (P) Tonny Sundah.

Baca Perjalanan Lancar, KRI Bima Suci Sudah Lintasi Laut Mediterania

Menurut Athan Indonesia untuk Italia, kedatangan KRI Bima Suci di Italia merupakan kebanggaan karena kapal ini akan menjadi Duta Bangsa yang akan membawa harum nama Indonesia ke seluruh dunia.

Para Taruna dan Taruni AAL Tingkat III ini rencananya akan melaksanakan beberapa kegiatan. Di antaranya kirab kota, pertunjukan kebudayaan Indonesia serta menampilkan tarian dan musik khas dari Kota Chivitavecchia.

Baca Tiba di Italia, KRI Bima Suci Siapkan Parade Roll Taruna AAL

KRI Bima Suci direncanakan akan berada di Italia sampai Minggu, 1 Oktober 2017. Selanjutnya melanjutkan pelayarannya ke Port Said, Mesir dan beberapa tempat lainnya sebelum tiba di Indonesia.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply