Indonesia Hadiri Konferensi Pasukan Khusus Dunia di Yordania, SOFEX 2018

Dipimpin Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu sebagai ketua delegasi, Indonesia menghadiri The Special Operations Forces Exhibition and Conference (SOFEX) yang berlangsung dari 7-10 Mei 2018 di Aman, Yordania.

SOFEX adalah pameran tentang pasukan khusus dan keamanan yang dilaksanakan setiap dua tahun di pangkalan udara King Abdullah I di Marka, Yordania.

Demosntrasi pembebasan sandera oleh pasukan khusus Yordania saat pembukaan SOFEX 2018. Foto: xinhuanet.com

Pameran ini dilaksankan di bawah naungan Raja Abdullah II dengan supervisi dari Yang Mulia Raja Faisal bin Al Hussein dan didukung oleh Angkatan Bersenjata Yordania.

Pameran kali ini adalah penyelenggaraan SOFEX ke-12. Lebih dari 350 perusahaan dari 35 negara berpartisipasi dalam tiga hari eksibisi.

Indonesia termasuk rutin mengikuti SOFEX, menunjukkan komitmen dan perhatian Pemerintah yang tinggi terhadap pasukan khusus.

Delegasi Indonesia termasuk tiga komandan pasukan khusus dari Kopassus, Marinir, dan Paskhas. Foto: Mayjen TNI Mar Bambang Suswantono

Dalam pameran baru lalu itu, Menhan Ryamizard mengajak Komandan Korps Marinir Mayjen TNI Mar Bambang Suswantono, Komandan Jenderal Kopassus Mayjen TNI Eko Margiyono, dan Komandan Korps Pasukan Khas Marsda TNI Seto Purnomo. Turut hadir pula Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Menurut Mayjen Bambang kepada mylesat.com, SOFEX sangat menarik karena menghadirkan banyak informasi terbaru menyangkut pasukan khusus. Mulai dari hardware hingga software.

Foto bersama Danjen Kopassus, Dankormar, dan Dankorpaskhas. Foto: Mayjen TNI Mar Bambang Suswantono

“Pameran yang menarik dan perlu dihadiri agar mendapat update informasi pasukan khusus,” ujar Bambang saat ditemui mylesat.com di Timika dalam latihan PPRC TNI 2018.

 

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: