Akankah Upacara HUT TNI AU ke-75 Digelar? Ini Jawaban KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo

0

MYLESAT.COM – Dalam beberapa hari ke depan, TNI AU akan memperingati hari kelahirannya yang diperingati setiap 9 April. Pada tahun ini TNI AU akan genap berusia 75 tahun. Sebuah pertanyaan besar, akankah upacara dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19?

Upacara HUT TNI AU ke 74 pada 9 April 2020 terpaksa ditiadakan di tengah kekhawatiran setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan bahwa 2 WNI dinyatakan positif Corona.

KSAU (saat itu) Marsekal TNI Yuyu Sutisna memutuskan hanya menggelar secara sederhana di Gedung Auditorium Denma Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur. Lalu bagaimana tahun ini, yang pelaksanaannya tinggal 11 hari lagi.

Kepada awak media yang menanyakan rencana ini, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menyampaikan dua alternatif yang disiapkan Mabes TNI AU hingga saat ini.

“Jika pandemi Covid-19 terkendali, akan dilaksanakan upacara peringatan HUT TNI AU ke-75. Sebaliknya jika situasi tidak memungkinkan maka tidak akan dilaksanakan upacara, sebagai gantinya akan digelar upacara sederhana yang hanya dihadiri sedikit peserta,” jelas KSAU usai menutup Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak KSAU Cup 2021 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing 1 Paskhas, Halim Perdanakusuma, Minggu (28/3/2021).

“Kita berharap bisa melaksanakan upacara, namun dalam situasi seperti saat ini kita harus bisa bersikap bijak demi kebaikan bersama,” ujar Marsekal Fadjar.

Share.

About Author

Leave A Reply