Tiba di Yonkav 1 Kostrad, Irpussenkav Kodiklatad Lakukan Pengawasan Teknik Kecabangan Kavaleri

0

MYLESAT.COM – Inspektur Pusat Kesenjataan Kavaleri (Ir Pussenkav) Komando Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Kodiklatad), Brigjen TNI Drs. Yotanabey A.M., M.Def., S.T melaksanakan pengawasan fungsi teknik kecabangan Kavaleri (Wasnikcabkav) di Mayonkav 1 Kostrad Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (15/6/2021).

Tim yang menyertai Irpussenkav pada Wasnikcabkav di Satuan Yonkav 1 Kostrad antara lain Irutum It Pussenkav Kolonel Kav Hendry Dikson, S.Pd., Irbdyawasben Itutben It Pussenkav Letkol Kav Joni Naninggolan, S.Sos., Irdawasfungut Itdyawasum It Pussenkav Mayor Kav Eko Pujiwardoyo dan Baurmin Itutum It Pussenkav Pelda Jamal Ali.

Kedatangan rombongan disambut Wadanyonkav 1 Kostrad Mayor Kav Widi Kuncoro, S.H. beserta para Danki dan perwira staf.

Dalam kunjungannya, Ir Pussenkav melakukan beberapa kegiatan di antaranya menerima paparan dan kondisi satuan oleh Wadanyonkav 1 Kostrad di Lobby Mayonkav 1, pengecekan program pembinaan satuan, pengecekan pangkalan, pengecekan MBT Leopard dan alutsista lainnya.

Brigjen Yotanabey menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah untuk melihat secara langsung, sejauh mana kebijakan Pussenkav Kodiklatad sudah dilaksanakan oleh satuan Kavaleri di seluruh Indonesia, salah satunya Yonkav 1/BCC Kostrad.

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply