Tiba di Yonif PR 431 Kostrad, Pangkostrad Cek Kesiapan Operasi “Ayam Jantan dari Timur”

0

MYLESAT.COM – Dalam rangkaian kunjungan kerjanya, Pangkostrad (Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat) Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., memeriksa Kesiapan Operasi (Riksiapops) Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Yonif PR 431 Kostrad di wilayah Papua TA 2021. Pemeriksaan berlangsung di Mayonif Para Raider 431 Kostrad, Kariango, Maros, Sulawesi Selatan, Kamis (8/7/2021).

Pemeriksaan kesiapan operasi diawali dengan upacara Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Yonif PR 431 Kostrad. Setelah itu dilanjutkan pemeriksaan Kesiapan Pasukan meliputi kesiapan personel maupun materiil.

Pangkostrad sempat memeriksa senapan SS2 salah seorang Danki Satgas Pamtas (Mobile) Sektor Baliem Yonif PR 431 Kostrad. Foto: Kostrad

Dalam arahannya, Pangkostrad menegaskan rasa bangga kepada seluruh anggota Satgas Yonif Para Raider 431 Kostrad yang telah siap melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasaan Indonesia – Papua New Guinea (PNG) di wilayah Sektor Baliem Papua.

“Untuk itu, setiap prajurit harus mendedikasikan diri dalam melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, laksanakan tugas secara profesional dengan memahami tugas pokok yang sudah diberikan, dengan berpedoman kepada petunjuk maupun protap yang berlaku,” ujar Pangkostrad.

“Jadilah prajurit Kostrad yang dimana keberadaannya menjadi efek perubahan serta berdampak kapan dan dimana pun ditugaskan untuk menjaga keutuhan NKRI. Saya yakin wilayah Makassar ini mencetak kalian menjadi ayam jantan dari Timur dan menjadi prajurit Kostrad petarung, jagoan dan pemberani serta yakini bahwa setiap hal yang kita lakukan tuhan bersama kita,” Pungkas Pangkostrad.

Yonif PR 431 Kostrad akan segera diberangkatkan ke daerah operasi di Baliem, Papua. Foto: Kostrad

Turut hadir mendampingi Pangdivif 3 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., Ir Kostrad Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, Kapok Sahli Pangkostrad Brigjen TNI Ardiheri, Pangkoopsgab Pinang Sirih Brigjen TNI Susilo, dan Ws. Asops Kaskostrad Brigjen TNI Bagus Suryadi Tayo.

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply