Daniel Defense DDM4 ISR Curi Hati Penggemar Senjata Paman Sam

Bagi pencinta senjata api, nama Daniel Defense tidaklah asing. Empu senjata asal negeri Paman Sam ini dikenal memiliki ide dan terobosan dalam pengembangan senjata api khususnya senapan.

Daniel Defense memiliki salah satu varian senapan laras panjang terhitung unik, DDM4 ISR namanya. Berbekal kaliber .300 Blackout, membuat senapan ini terhitung maju dalam memilih kaliber.

DDM4ISR memiliki profil seperti senapan M4, sehingga pasar di Amerika dengan cepat menyerap produk baru ini. Warga AS sangat menyukai senapan dengan basis pengembangan dari M4.

DDM4 ISR menggunakan laras tempa dingin yang membuat kekuatan laras meningkat.

Salah satu daya tarik utama dari DDM4 ISR adalah, adanya peredam yang built in atau menyatu dengan laras, namun tidak termasuk ke dalam SBR (Short Barreled Rifle).

Daniel merancang suppressor tahan  rentetan tembakan panjang, dan temperatur  sangat tinggi ketika digunakan.

Selain itu suppressor sangat mudah dilepaskan sehingga pengguna tidak perlu khawatir kesulitan membongkar saat ingin membersihkan.

DDM4 ISR  kaya fitur, dilihat dari bentuk upper receiver sangat menyerupai M4. Suppressor dibentuk dengan bahan high-temp cerakote sehingga sangat ringan namun kuat.

Mengikuti dengan sistem penembakan M4, DDM4 ISR dirancang menggunakan direct impingement. Pada bagian upper receiver terdapat rail system, sedikit berbeda Daniel Defense dengan berani memasang freefloat rail di sekujur tubuh DDM4 ISR.

Keberadaan keymod disepanjang tubuh DDM4 ISR juga memudahkan pengguna memasang segala asesoris yang dibutuhkan.

Jadi sangatlah wajar jika DDM4 ISR mampu mencuri hati para operator pasukan khusus Amerika.

 

Teks: jr nugroho

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: