Pusdiklat Paskhas Luluskan 50 Operator Meriam Penangkis Serangan Udara

Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Chandra Waskita secara resmi menutup Kursus Meriam Penangkis Serangan Udara Angkatan ke-10 TA 2017 di lapangan Pusdiklat Paskhas, Margahayu, Bandung. Jumat (04/8).

Kursus diikuti 50 siswa dari satuan di jajaran Korpaskhas.

Dalam sambutannya, Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Chandra Waskita menyampaikan bahwa kursus Meriam Penangkis Serangan Udara merupakan salah satu program pendidikan yang diselenggarakan Pusdiklat Paskhas.

Kursus ini bertujuan membekali prajurit dengan ilmu pengetahuan, mengasah keterampilan, dan kemahiran dalam mengoperasikan Meriam Penangkis Serangan Udara yang memiliki karakteristik khas yaitu kecepatan, daya capai, dan kekenyalan.

Kursus Meriam Penangkis Serangan Udara Angkatan ke-10 dilaksanakan oleh Satuan Pendidikan Hanud Pusdiklat Paskhas di bawah pimpinan Mayor Pas Radik Kanigara selaku Dansatdik Hanud.

Kursus dilaksanakan selama tiga bulan dengan dibekali ilmu pengetahuan dan keterampilan di bidang Penangkis Serangan Udara.

Hadir dalam upacara Wakil Komandan Pusdiklat Paskhas Letkol Pas Yosafat Soelya, pejabat Korpaskhas dan perwira Pusdiklat Paskhas.

Dalam upacara dilaksanakan penanggalan tanda siswa, pemasangan brevet, pemberian ijazah dan pemberian piagam siswa terbaik.

 

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: