Anggota Lanud Suryadarma Asah Kemampuan Menembak

Tidak ada jago tembak, yang ada adalah penembak terlatih. Kemampuan menembak akan luntur seiring lalainya mengikuti latihan. Karena itu, latihan penyegaran diwajibkan kepada setiap anggota militer jangka waktu tertentu.

Latihan itulah yang diberikan Lanud Suryadarma kepada seluruh anggotanya mulai dari perwira, bintara dan tamtama. Latihan dilaksanakan di lapangan tembak Lanud Suryadarma Kalijati, Subang, Kamis (31/8).

Kegiatan latihan menembak merupakan program kerja Dinas Operasi Lanud Suryadarma yang dilaksanakan untuk meningkatkan keterampilan dan kemahiran menembak serta membina profesionalisme prajurit.

Latihan juga dimaksudkan untuk menyegarkan kembali teknis penggunaan senjata dan meningkatkan kemampuan menembak sehingga memiliki kemampuan menembak yang baik, tertib, aman, dan lancar.

Latihan menembak bagi perwira menggunakan senjata laras pendek pistol Glock 26. Setiap penembak 13 butir peluru yang terdiri dari 3 percobaan dan 10 penilaian dengan jarak 25 meter.

Bintara dan tamtama menggunakan senapan SS2-V1 Pindad. Setiap penembak diberi 23 butir, dengan 3 butir percobaan dan 10 penilaian sikap duduk serta 10 penilaian sikap tiarap dengan jarak 100 meter.

Sebelum pelaksanaan latihan, semua peserta mendapat pengarahan dari Kasi Senjata Lanud Suryadarma Mayor Tek Ivan tentang penggunaan senjata api.

Hadir pada saat latihan Komandan Wing 8 Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Sapuan dan pejabat Lanud Suryadarma.

 

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: