Mesin Honeywell Kantongi Sertifikat untuk Cessna Citation Longitude

0

Mesin Honeywell HTF7700L sebagai model terakhir dari keluarga HTF7000, saat ini sudah mengantongi seritifkat dari FAA (Federal Aviation Administration).

Mesin ini akan digunakan di pesawat Cessna Citation Longitude, pesawat dengan ukuran super mid-size yang segera diperkenalkan oleh Textron Aviation Inc.

Selama ini keluarga HTF7000 telah memperlihatkan performa memuaskan karena berbiaya rendah (low cost of ownership) dan terbaik di kelasnya.

Disebutkan juga bahwa HTF7000 dirancang mudah dirawat, yang berarti mesin periode inspeksi dan pemeliharaan standar mesin ini bisa dengan mudah dilakukan di sayap, sehingga mengurangi biaya jika harus menurunkannya.

Juga penggantian komponen bisa dilakukan menggunakan alat biasa.

Mesin HTF7700L dirancang bersahabat dengan lingkungan, dengan keuntungan signifikan untuk pengendalian semua jenis polusi oleh komite ICAO (International Civil Aviation Organization).

“Sertifikat mesin HTF7700L untuk pesawat Citation Longitude menandai sukses lainnya dari keluarga HTF7000, menambah panjang daftar warisannya,” ujar Brian Sill, Presiden dari Engines and Power Systems Honeywell Aerospace.

Keluarga HTF7000 sudah mencapai lebih dari 3,5 juta jam terbang. Mesin ini akan memasuki pengiriman produksi ke-2.000 pada tahun 2018, hanya 14 tahun sejak pertama kali mulai digunakan.

Mesin ini digunakan di sejumlah pesawat yaitu di Bombardier Challenger 300 dan Challenger 350, Gulfstream G280, Embraer Legacy 450 dan Legacy 500, dan sekarang Cessna Citation Longitude.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply