Info

Tiada Ampun Bagi yang Terlibat Kasus Narkoba, TNI AU Pecat Seorang Sersan Mayor

Panglima Kosekhanudnas III diwakili Asisten Operasi Kosekhanudnas III Kolonel Pnb Jhonson Henrico Simatupang, memimpin upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat seorang prajurit yang terlibat kasus narkotika.
Pemberhentian prajurit berinisial Serma IS yang anggota Posek Kosekhanudnas III itu, dilaksanak di lapangan upacara Kosekhanudnas III, Medan, Rabu (18/10/2017).
Serma IS diberhentikan sesuai Surat Keputusan Panglima Kosekhanudnas III Nomor Kep/112/X/2017 tanggal 18 Oktober 2017 tentang pemberhentian tidak dengan hormat dari dinas aktif keprajuritan TNI AU.
Panglima Kosekhanudnas III menyampaikan, pemberhentian tidak dengan hormat diberikan kepada seseorang akibat perbuatan, tindakan, tingkah lakunya yang telah menyebabkan pencemaran nama baik satuan atau merugikan sistem organisasi khususnya TNI Angkatan Udara.
Pemberian hukuman mengandung arti dan makna mendalam serta dapat menimbulkan dampak terhadap maju mundurnya organisasi. Hukuman harus diterapkan dengan sungguh-sungguh oleh seluruh organisasi demi memperoleh kemajuan dan perkembangan ke arah yang lebih baik.
Panglima Kosekhanudnas III berpesan agar peristiwa seperti ini dapat dijadikan pelajaran dan pengalaman berharga, untuk direnungkan dan dicamkan di lubuk hati paling dalam dan berusaha untuk memperbaiki diri, sehingga tidak terulang kembali dimasa mendatang.
 
Teks: beny adrian

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close