Jepang Tambah Stok Arsenal dengan 56 Rudal AIM-120C7

Jepang akan menerima batch lanjutan rudal Raytheon AIM-120 Advanced Medium-Range Air-to-Air Missiles (AMRAAM) setelah mendapat persetujuan penjualan dari Departemen Luar Negeri AS.

Persetujuan diumumkan US Defense Security Cooperation Agency (DSCA) pada 4 Oktober, meliputi 56 unit AIM-120C-7 plus pendukungnya. Kontrak ini diperkirakan mencapai 113 juta dolar AS.

Kesepakatan sudah disetujui Kongress sebelum diproses.

Japanese Air Self-Defense Force (JASDF) sudah menggunakan AIM-120C-7, yang penerimaan pertama dilakukan untuk 17 rudal pada 2014. Pembelian terbaru ini merupakan varian yang lebih maju dari AIM-120C-5.

AIM-120C-7 adalah desain baru dengan kemampuan yang sudah di-upgrade dan berbeda dari AMRAAM sebelumnya.

Rudal ini telah ditingkatkan kemampuan antenanya, penerima, dan perangkat keras pemrosesan sinyal untuk memenuhi persyaratan operasional dalam melawan ancaman baru, serta komponen elektronik lebih kecil untuk menyediakan ruang internal bagi pembaharuan sistem di masa depan.

Rudal ini dilengkapi radar pencari aktif yang serupa dengan AIM-120A, namun dengan sejumlah upgrade perangkat lunak serta didukung sistem propulsi yang serupa dengan AIM-120C-5 namun dengan motor roket diperbesar.

 

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: