KSAU Lantik 48 Pasis Sesau, TNI AU Butuh Perwira Terbaik

Sebanyak 48 perwira siswa (Pasis) Sekolah Staf Angkatan Udara (Sesau) Angkatan 8 Tahun 2017, berhasil menyelesaikan pendidikannya pada hari ini (Selasa, 25/10/2017).

Pasis Sesau diikuti oleh perwira dengan sebagian besar berpangkat mayor dan beberapa letkol.
Menjadi istimewa penutupan Pasis Sesau tahun ini, karena langsung diketok palu tanda berakhirnya masa pendidikan oleh KSAU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Seskoau (Sekolah Staf Komando Angkatan Udara) Lembang, Bandung.

KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto bercengkerama sejenak dengan para pasis sebelum pemotretan bersama. Foto: beny adrian

“Saya berharap kedepannya, penutupan Sesau selalu dilakukan oleh KSAU,” ujar Hadi usai mendengarkan laporan akhir pendidikan Pasis Sesau Tahun 2017.

Laporan disampaikan sesaat sebelum KSAU menutup pendidikan.

Kenapa harus KSAU?

Perwira, menurut Hadi, dengan tanpa melihat latar belakangnya adalah aset utama TNI AU sebagai sebuah organisasi yang terus berkembang dan di tengah perubahan dunia yang begitu cepat.

Dalam arahannya di hadapan Komandan Seskoau beserta staf dan para perwira penuntun, Hadi terang-terangan menyampaikan perhatiannya dalam hal pembentukan seorang perwira.

Dibanding Seskoau, pendidikan Sesau memang lebih dititikberatkan kepada aspek manajemen.
Hal itu terlihat jelas dari bobot pelajaran aspek manajemen yang mencapai 284 jam pelajaran (JP) dari total 721 JP.

Aspek pelajaran yang diberikan meliputi Kepemimpinan dan Kejuangan (79 JP), aspek Operasi (90 JP), aspek Manajemen (284 JP), aspek Masalah Strategis (56 JP), aspek Iptek (73 JP), pembinaan fisik dan kesehatan (68 JP), program khusus (71 JP), dan pembinaan pendamping (24 JP).

Dari lima bulan masa pendidikan, lima Pasis dinyatakan lulus dengan hasil terbaik, dengan rata-rata nilai di atas 81.

Lulus dengan hasil terbaik adalah Mayor Tek. Novky Asmoro ST, M.Si(Han) diikuti oleh Mayor Kes Novitasari S.Kep,Ners; Letkol Tek Mashuri ST; Letkol Adm Wahyu Tjahjadi SS; dan Mayor Sus Erwin Kurnia.

Dalam arahannya usai mendengarkan laporan akhir pendidikan, Hadi meminta agar Pasis yang meraih nilai terbaik selama pendidikan diberikan kesempatan berkarier dalam posisi yang sesuai dengan keahliannya di lingkungan TNI AU.

KSAU memberikan ucapan selamat kepada para Pasis. Foto: beny adrian

Lulusan terbaik harus ditarik ke dalam lingkungan Mabesau agar bisa berbuat lebih banyak untuk TNI AU. “Jangan biarkan di luar, karena kita butuh perwira-perwira yang bagus,” harap Hadi sambil meminta Aspers KSAU untuk memperhatikannya.

Hadi juga meminta Seskoau untuk sesegera mungkin mengaplikasikan digitalisasi perpustakaan dan meningkatkan kenyamanan di perpustakaan.

“Di negara maju manapun, di lembaga pendidikannya selalu terdapat perpustakaan yang bagus,” ujar Hadi. Untuk itu KSAU meminta Danseskoau memberikan prioritas kepada fasilitas penunjang belajar.

 

Teks: beny adrian

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s