Penerbangan

Honeywell Siapkan Mesin HTS900 yang Lebih Kuat untuk Bell-407

Honeywell menyediakan 16 mesin HTS900 untuk digunakan helikopter Bell-407HP, yang diyakini membantu operator meningkatkan daya terbang sambil menekan konsumsi bahan bakar.

Honeywell melihat peningkatan permintaan atas mesin turboshaft HTS900 dan mengantisipasi enam sampai delapan mesin baru yang akan beroperasi pada model Eagle 407HP yang dioperasikan Eagle Copters pada akhir tahun.

Perusahaan Eagle Copters telah mengirimkan 16 mesin HTS900. Saat ini sudah memiliki 15 layanan di tiga benua.

HTS900 Honeywell mendukung Bell-407HP dengan memungkinkan operator membawa beban lebih berat sambil menurunkan penggunaan bahan bakar, sehingga bisa menghabiskan lebih sedikit biaya untuk bahan bakar dan lebih banyak waktu di udara.

Dirancang untuk beroperasi di ketinggian tinggi dan cuaca panas, HTS900 telah dikukuhkan sebagai mesin tangguh yang dapat digunakan di berbagai industri, termasuk kehutanan, pemadam kebakaran, pengelolaan satwa liar, penegakan medis dan hukum.

Retrofit ini meningkatkan output daya sebesar 22 persen dan muatan sebesar 500 pon, sekaligus mengurangi konsumsi bahan bakar sebesar 17 persen.

HTS900 menggunakan sistem kontrol mesin digital untuk membantu mengurangi beban kerja pilot dan memungkinkan awak menjadwalkan perawatan atau mengatasi masalah.

HTS900 yang dibuat Honeywell memiliki lebih dari 5.000 jam terbang operasional dan disertifikasi Federal Aviation Administration and Transport Canada.

Badan Keselamatan Penerbangan Eropa diharapkan mengesahkan mesin ini akhir tahun, bersamaan dengan helikopter Eagle 407HP.

Teks: beny adrian

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close