Penerbangan

No Find No Fee, Ocean Infinity Akan Dibayar 70 Juta Dolar AS Jika Temukan Puing MH370

Sabtu (3/3/2018) kemarin, pejabat Malaysia mengatakan bahwa kelanjutan pencarian oleh perusahaan Amerika Serikat terhadap pesawat Malaysia Airlines Flight 370 akan diakhiri akhir Juni mendatang.

Malaysia Airlines Flight 370 (MH370/MAS370) yang menggunakan Boeing B777-200ER, hilang pada 8 Maret 2014. Saat itu MH370 dalam penerbangan dari Kuala Lumpur, Malaysia menuju Beijing, China.

Kesemua 12 kru pesawat asal Malaysia dan 227 penumpang dari 15 negara, dinyatakan hilang sampai saat ini. Kejadian ni memukul telak Malaysia Airlines dan Pemerintah Malaysia.

Pencarian yang mencakup area 8.200 kilometer persegi di selatan Samudera Indian, masih belum memberikan harapan.

Pencarian dilakukan oleh perusahaan Ocean Infinity yang berasal dari Texas, AS. Perusahaan ini dikontrak Pemerintah Malaysia untuk mencari puing dan serpihan pesawat dengan dasar kontrak no find no fee alias tidak menemukan tidak bayar.

Ocean Infinity yang mulai mencari pada 22 Januari, punya waktu 90 hari pencarian, sesuai kontrak. Pencarian total 90 hari itu dipecah ke dalam beberapa bulan, karena kapal pencari harus mengisi-ulang BBM di Australia, serta cuaca buruk juga akan mempengaruhi pencarian.

Kontrak menyatakan, perusahaan akan dibayar 20 juta dolar jika sisa-sisa pesawat puing pesawat di area pencarian utama, 30 juta dolar jika puing ditemukan di zona sekunder, dan 50 juta dolar jika ditemukan di daerah tersier.

Jika puing ditemukan di luar tiga zona tersebut, karena Airline Ratings telah melaporkan bahwa beberapa ahli percaya akan keberadaannya, Ocean Infinity akan diberikan 70 juta dolar.

Serpihan pesawat MH370 diyakini tersebar dari Samudera India hingga Afrika.

Teks: beny adrian

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close