Demi Tingkatkan Kualitas Keluarga, OASE KK Gelar Bakti Sosial di Kepulauan Seribu

0

Sesuai dengan bidang program OASE (Organisasi Aksi Solidaritas Era) Kabinet Kerja (KK) yang mencakup tiga aspek yaitu Pendidikan Karakter, Peningkatan Kualitas Keluarga, dan Sosial Budaya, OASE KK menggelar bakti sosial di Pulau Pramuka yang berada di kawasan Kepulauan Seribu, Jakarta, Rabu (14/3/2018).

Turut hadir dalam bakti sosial ini Ketua Bidang III Sosbud OASE KK Nora Tristyana Ryamizard Ryacudu, Ketua Umum Dharma Pertiwi dan IKKT Pragati Wira Anggini Nanny Hadi Tjahjanto, Ketua Umum Jalasenastri Endah Ade Supandi, Ketua Umum PIA Ardya Garini Ayu Yuyu Sutisna, dan Wakil Ketum Persit Kartika Chandra Kirana Ibu Dewi Tatang Sulaiman.

Ibu Nora Ryamizard memberikan sambutan saat bakti sosial di Pulau Pramuka. Foto: Puspen TNI

Sedangkan yang tergabung dalam OASE KK adalah Nora Tristyana Ryamizard Ryacudu, Nanny Hadi Tjahjanto, Ratnawati Jonan, Suryani Widati Muhajir, Ratna Megawangi Djalil, Hasbiyah Natsir, Jenni Rasio, Shobibah Nahrawi, Bintang Puspayoga, Kartika Basuki, Uga Wiranto, Sri Mega Darmi Sandjojo, Willy Lukman Hakim, Hani Anung, Endang Budi Karya, dan Indah Nurwulan.

Dalam pelaksanaan bakti sosial ini, OASE KK mengajak Wanita TNI yang kebetulan melaksanakan Apel Bersama Wanita TNI Tahun 2018.

Agar lebih menyentuh kepada semangat kebangsaan, pelaksanaannya sengaja dirangkaikan dengan peringatan menyambut Hari Kartini Tahun 2018, HUT Ke-54 Dharma Pertiwi, dan HUT Ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana.

Bakti sosial OASE KK melibatkan Wan TNI. Foto: Puspen TNI

Bakti sosial yang dilaksanakan OASE KK bersama Wanita TNI mencakup pengobatan umum, khitanan massal, penyuluhan tentang narkoba dan kesehatan serta pemeriksaan kesehatan IVA Test (Inspeksi Visual Asam Asetat). Laksma TNI drg. R.A. Nora Lelyana, M.H.Kes ditunjuk sebagai Ketua Panitia Apel Bersama Wanita TNI 2018.

Selain melaksanakan pemeriksaan kesehatan, dalam bakti sosial ini juga dilakukan pemberian 1.240 paket sembako, pemberian apresiasi kepada siswa dan siswi berprestasi serta melaksanakan penanaman 20.000 bibit mangrove di sekitar Taman Nasional Pulau Pramuka.

Menurut Ketua Umum Dharma Pertiwi dan IKKT Pragati Wira Anggini Nanny Hadi Tjahjanto, bakti sosial ini merupakan inisiatif OASE KK untuk membantu Pemerintah dalam rangka mempercepat perubahan dan memecahkan persoalan terkait kesehatan keluarga yang masih banyak terjadi di masyarakat.

Ibu Nanny Hadi Tjahjanto (jaket ungu) meninjau lokasi bakti sosial. Foto: Puspen TNI

“Ini hanyalah salah satu program yang digagas Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang menginstruksikan kepada ibu-ibu OASE KK,” jelas Ibu Nanny Hadi Tjahjanto.

OASE KK merupakan organisasi khusus gagasan Ibu Negara dan Ibu Wakil Presiden serta disepakati oleh para pendamping mentri Kabinet Kerja untuk turut mendukung dan berperan dalam mensukseskan program Kabinet Kerja, yang tentunya sesuai dengan kapasitas sebagai para pendamping.

OASE KK dibentuk pada 27 Oktober 2014 sejak Joko Widodo dan Jusuf Kalla resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Foto bersama OASE KK dengan siswa-siswi berprestasi. Foto: Puspen TNI

“Bakti sosial ini adalah salah satu program OASE KK di antara program lainnya, yang semuanya mengusung keinginan mulia untuk meningkatkan kualitas keluarga Indonesia,” ujar Ibu Nanny.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Leave A Reply