Dubes Republik Ceko Sampaikan ke Panglima TNI, Negaranya Akan Hadir di Indo Defence 2018

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar (Dubes) Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Ceko untuk Republik Indonesia dan ASEAN merangkap Brunei Darussalam, Singapura dan Timor-Leste, Ivan Hotek di ruang tamu Panglima TNI Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Senin 26/3/2018.

Dalam kunjungan Ivan didampingi Deputi Bidang Politik, Konsul dan Diplomasi Publik Radomir Karlik.

Dalam pertemuan itu, Panglima TNI menyampaikan bahwa kunjungan kehormatan Dubes Republik Ceko adalah sebuah kehormatan bagi seluruh prajurit TNI yang bertugas di seluruh wilayah Indonesia.

Marsekal Hadi berharap kunjungan kehormatan ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan kerjasama antara Indonesia dan Ceko dalam bidang militer.

Antara lain teknologi, alutsista dan pendidikan khususnya pertukaran perwira siswa dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit kedua angkatan bersenjata.

Dubes Republik Ceko menyampaikan pada saat mengunjungi Aceh bulan lalu, memberikan apresiasi kepada prajurit TNI terutama dalam hal hubungan kerjasama TNI membantu penduduk setempat dalam kehidupan bermasyarakat di Aceh.

Dubes Ceko juga menyampaikan, dalam rangka memperingati 100 tahun berdirinya negara Ceko, berkeinginan berpartisipasi dalam Indo Defence 2018 Expo dan Forum di Indonesia.

Dubes Ceko mengundang Panglima TNI untuk menyaksikan stand pameran alutsista yang digelar Republik Ceko.

 

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: