Senangnya Mahasiswa Undip Foto Bareng Panglima TNI, dan Semangatnya Siswa SD Sebatik

0

Menyempatan diri bertegur sapa atau disapa, selalu dilakukan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat berada di public area. Selalu ada saja warga yang meminta untuk berswa foto atau sekadar bersalaman. Hadi pun tidak pernah menolak setiap ajakan warga.

Seperti Kamis pagi (29/3/2018) saat Marsekal Hadi tengah sarapan pagi di Swiss-Belhotel Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara) bersama Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, KSAD Jenderal TNI Mulyono, dan Wakil Gubernur Kaltara H. Udin Hianggio. Sekelompok mahasiswa yang mengaku berasal dari Universitas Diponegoro (Undip), Semarang ini meminta foto bersama.

Awalnya para mahasiswa program Magister Planologi Universitas Diponegoro, Semarang ini terlihat ragu. Ada yang bisik-bisik ngaku takut. Tapi mahasiswa ini tidak hilang akal.

Mereka pun mendekati Ibu Nanny Hadi Tjahjanto yang juga tengah sarapan pagi bersama Ibu Tri Suswati Tito Karnavian. Mereka menyampaikan maksudnya untuk minta waktu sebentar Panglima TNI berfoto bersama dengan para mahasiswa.

Rupanya sebanyak 19 mahasiswa Program Magister Planologi Undip ini tengah melakukan praktik lapangan di wilayah Kalimantan Utara. Obrolan santai pun mengalir di antara para mahasiswa dan Panglima TNI serta Kapolri usai foto bersama.

Panglima TNI memberikan semangat kepada anak-anak SD yang menyambutnya. Foto: beny adrian

Hadi mengatakan kepada para mahasiswa bahwa masalah transportasi masih menjadi kendala utama di wilayah Kaltara. Hadi meminta kepada mahasiswa untuk membantu Pemerintah dalam mempercepat pembangunan di wilayah Kaltara.

Begitu pula saat mengunjungi Patok 3 sebagai titik perbatasan Indonesia dan Malaysia di Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kaltara, Panglima TNI mendekati anak-anak sekolah dasar yang menyambut kedatangannya dan rombongan.

Dari pantauan mylesat.com, anak-anak ini terlihat sudah antusias sejak kedatangan Panglima TNI di Pos Satgas Pengamanan Perbatasan Indonesia-Malaysia di Desa Aji Kuning, Sebatik. Beberapa anak bahkan mencoba mengikuti rombongan Panglima TNI, sambil meneriakkan Panglima… Panglima.

Makanya usai meninjau Patok 3, Hadi pun menghampiri anak-anak SD ini dan memberikan yel-yel yang membuat mereka semakin gembira. Mereka pun bergantian menyalami Panglima TNI.

“Wah, ini ada calon Panglima TNI di sini,” ujar Hadi kepada salah seorang siswa yang menyalaminya.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Leave A Reply