Baru Terlaksana, Brigjen Endi Gelar Entry Briefing sebagai Komandan Pasmar-1

Mengawali tugas sebagai Komandan Pasmar-1, Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan PNS Pasmar-1 di lapangan Apel Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Rabu (28/03/2018).

Kegiatan yang dikemas dalam apel khusus Pasmar-1 itu dihadiri Wadan Pasmar-1 Kolonel Marinir Siswoto, Asintel Danpasmar-1 Letkol Marinir Ena Sulaksana, Asops Danpasmar-1 Kolonel Marinir Nanang Saefulloh, Aspers Danpasmar-1 Kolonel Marinir David Candra Viasco, Aslog Danpasmar-1 Kolonel Marinir Teguh Widodo, Danbrigif-1 Mar Kolonel I Made Sukada, Danmenart-1 Mar Kolonel Marinir Ainur Rofiq dan para pejabat teras dijajaran Pasmar-1.

Pada entry briefing, Komandan Pasmar-1 menyampaikan permintaan maaf karena baru bisa secara langsung bertatap muka dengan prajurit dan PNS Pasmar-1 setelah menjabat Komandan Pasmar-1.

Entry briefing Komandan Pasmar-1, Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi. Foto: Serka Kuwadi/ Marinir

Karena tak lama setelah menjabat, Endi langsung mendampingi Komandan Korps Marinir melaksanakan kunjungan kerja dan meninjau prajurit Korps Marinir yang sedang melaksanakan Satgaspam Pulau Terluar di Pulau Rote dan Pulau Batek di wilayah NTT.

“Terus pelihara moril dan tanggung jawab dalam rangka menjaga NKRI dan jaga merah putih di pundak Korps Marinir, tunjukkan bahwa TNI adalah satu,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Brigjen Endi mengucapkan Dirgahayu Pasmar-1 ke-17 dan menyampaikan untuk selalu meningkatkan kinerja, profesional serta kemampuan, baik bela diri maupun dalam pembinaan fisik.

Komandan Pasmar-1 tak lupa memberikan apresiasi kepada prajurit Pasmar-1 yang telah mengharumkan nama baik Pasmar-1 dengan prestasi di berbagai kejuaraan seperti tinju, triathlon, menembak dan renang Selat Sunda.

Entry briefing berlangsung dalam suasana akrab. Foto: Serka Kuwadi/Marinir

Selain itu, Brigjen Endi juga mengimbau seluruh Dankolak/Satlak jajaran Pasmar-1 untuk mengutamakan dan memprioritaskan tugas pokok sebagai prajurit, yaitu untuk selalu siap dan memelihara alusista.

“Cek dan ricek, siapkan dan yakinkan serta jadikan itu sebagai bagian dari hidup kita.” harapnya.

 

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: