Rumah Roboh Diterpa Angin, Memasak di Luar, Kodim 0616 Bangunkan Rumah untuk Nenek Daimah

Memasak di dapur terbuka merupakan aktivitas Nenek Daimah (80) setiap harinya. Di usia yang sudah senja itu, Daimah masih melakukan segala kegiatan sendiri.

Ekonomi yang serba kekurangan membuatnya harus makan seadanya, ditambah ujian dua tahun lalu saat rumahnya roboh diterpa angin membuatnya semakin kesusahan dalam menjalani kehidupan.

Kondisi seperti itu membuat Kodim 0616/Indramayum Jawa Barat melalui kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101, memberikan perhatian khusus kepada Nenek Daimah (80).

Sudah diputuskan bahwa TMMD Kodim 0616 akan memberikan bantuan pembangunan rumah untuk meringankan segala bentuk kebutuhan Daimah mulai dari tempat tinggal hingga sarana memasak.

Serda Catu saat menemui Nenek Daimah. Foto: Kodim 0616

Menurut Sersan Dua Catu, kondisi dapur Nenek Daimah sangat memprihatinkan, hanya terbuat dari tumpukan batu bata.

“Saking susahnya, bahan bakarnya pun menggunakan kayu ranting yang dia kumpulkan,” ujar Serda Catu.

Harapanya melalui bantuan Rutilahu bisa menjadikan Nenek Daimah hidup layak dan yang paling penting bisa memasak dengan tidak takut kehujanan.

Daimah juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Kodim 0616 khususnya Dandim 0616 Letkol Kav Agung Nur Cahyono, yang telah memberi perhatian khusus berupa bantuan pembangunan Rutilahu.

 

Teks: beny adrian

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: