Temui Warga Malam Ini, Presiden Jokowi Janjikan Bantuan Rp 50 Juta untuk Rumah Rusak Berat

0

 Presiden Joko Widodo menyapa pengungsi korban gempa Lombok malam ini di posko pengungsian Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Lombok (13/8/2018).

Didampingi  Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menteri Pekerjaan Umum, dan Gubernur Nusa Tenggara Barat, Presiden Jokowi menemui langsung para pengungsi usai rapat darurat di dalam tenda BNPB dengan pejabat terkait.

Dalam pertemuan malam ini, Jokowi meminta masyarakat untuk bersabar menghadapi musibah ini. Jokowi juga menegaskan bahwa pemerintah akan membantu memperbaiki dan membangun ulang rumah warga yang rusak ringan hingga berat.

Jokowi menemui warga korban gempa Lombok. Foto: beny adrian/ mylesat.com

Untuk rumah yang mengalami rusak berat, akan mendapat bantuan dari pemerintah Rp 50 juta. Sementara rusak sedang diberi bantuan Rp 25 juta.

Jokowi meminta warga untuk mengerjakan bareng-bareng, gotong royong.

Menteri PU mengatakan bahwa pekerjaan perbaikan rumah warga akan dilaksanakan seminggu-dua minggu ke depan.

Jokowi juga menegaskan bahwa pemerintah akan mengontrol harga bahan bangunan agar warga bisa membangun rumahnya dengan tidak memberatkan.

Bantuan pemerintah untuk pembangunan rumah ini akan disalurkan melalui tabungan. Sehingga penggunaan uang yang diberikan pemerintah bisa terkendali.

Usai bertemu langsung dengan warga, Jokowi membangi-bagikan sembako dan buku untuk warga.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Leave A Reply