Tinggal Beberapa Jam Lagi, Panglima TNI Pastikan GBK Siap Gelar Hajatan Olahraga Terbesar Bangsa Asia

0

Tinggal beberapa jam lagi menjelang dibukanya pesta olahraga terbesar bangsa Asia, Asian Games 2018 oleh Presiden Joko Widodo (18/8/2018), Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan pengecekan langsung kesiapan di Gelora Bung Karno (GBK).

Pesta olahraga 4 tahunan ini amat dinanti-nantikan masyarakat Indonesia. Asian Games akan berlangsung dari 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Dengan pelaksanaan Asian Games 2018 ini, jumlah atlet dan ofisial neggara diperkirakan mencapai sekitar 16.000 orang. Untuk itulah Marsekal Hadi merasa harus mengecek betul kesiapan di lapangan.

Panglima TNI menyakan beberapa hal untuk memastikan semua berjalan sesuai rencana. Foto: Serda Deni Heryandi/ Puspen TNI

Dalam pengecekannya, Panglima TNI memeriksa sejumlah fasilitas dan pengamanan terkait pembukaan malam ini, yang tentunya akan menjadi momen sejarah bagi bangsa Indonesia.

Untuk pertama kali, Asian Games digelar di dua kota yaitu di Jakarta dan Palembang. Jakarta sendiri pernah menjadi tuan rumah Asian Games tahun 1962.

Ada 37 cabang olahraga dipertandingkan, antara lain 28 cabang olahraga Olimpiade, 4 cabang olahraga Asia, dan 5 cabang olahraga lain hasil usulan negara tuan rumah.

Persiapan tak hanya dilakukan di Jakarta dan Palembang, tetapi juga tuan rumah pendukung seperti Lampung, Banten, dan Jawa Barat.

Asian Games akan diikuti oleh 45 negara Asia. Terrdiri dari Indonesia, Afghanistan, Bahrain, Bangladesh, Bhutan, Brunei, Cambodia, China, Taipei, Hong Kong, India, Indonesia, Iran, Iraq, Japan, Jordan, Kazakhstan, Kuwait, Kyrgyzstan, Laos, Lebanon, Macau, Malaysia, Maladewa, Mongolia, Myanmar, Nepal, Korea Utara, Oman, Pakistan, Palestina, Filipina, Qatar, Arab Saudi, Singapura, Korea Selatan, Sri Lanka, Suriah, Tajikistan, Thailand, Timor Leste, Turkmenistan, Uni Emirat Arab, Uzbekistan, Vietnam, dan Yaman.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Leave A Reply