Ini Segudang Harapan Panglima TNI kepada Paskibraka 2018

0

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2018 diyakini mampu meneruskan estafet perjuangan dan kepemimpinan bangsa di masa mendatang.

Sebagai generasi terpilih, mereka diharapkan bisa mengisi kemerdekaan dengan pembangunan nasional guna mewujudkan cita-cita luhur bangsa.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan hal itu saat memberikan pembekalannya kepada 68 purna Paskibraka 2018 di Aula Gatot Subroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (21/8/2018).

“Saya merasa bangga melihat generasi penerus bangsa saat ini yang memancarkan semangat, motivasi dan antusiasme tinggi. Saya yakin orang tua, kerabat, guru serta rekan-rekan kalian juga merasa bangga ketika mengetahui kalian terpilih dan mampu melaksanakan tugas pengibarkan Sang Merah Putih pada HUT Kemerdekaan RI ke-73 di Istana Negara dengan baik,” ujar Panglima TNI.

Marsekal Hadi mengatakan bahwa kondisi ini harus benar-benar disadari, disyukuri dan jadikan kebanggaan. Rasa syukur, merasa terhormat dan bangga tidak hanya terpendam dalam sanubari.

“Kalian harus mewujudkan melalui kerja keras dan tidak kenal menyerah, mengiringi tekad bulat dan motivasi yang tinggi untuk meraih prestasi terbaik di segala bidang di masa mendatang,” tegasnya.

Panglima TNI menyampaikan bahwa adik-adik para purna Paskibraka telah mendapatkan pelatihan semimiliter dalam hal kepemimpinan, disiplin, kesadaran untuk mampu bekerjasama, menanggalkan egoisme serta keteraturan dalam perencanaan dan pelaksanaan kegiatan.

“Hal ini merupakan modal dan bekal pribadi untuk menjadi pribadi berkarakter dalam pencapaian yang lebih hebat suatu saat nanti,” kata Hadi.

“Saya menghimbau agar nantinya para adik-adik purna Paskibraka 2018 tidak pernah berhenti belajar, karena menimba ilmu merupakan tuntutan seumur hidup,” urai Hadi lagi.

Diakhir pengarahannya Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berpesan kepada para purna Paskibraka 2018 untuk menyiapkan diri sebaik mungkin dalam menyongsong masa depan yang penuh peluang sekaligus tantangan.

“Tempalah diri kalian sebagai bekal berkiprah dalam ladang pengabdian yang lebih luas, demi kejayaan bangsa dan negara Indonesia,” tandasnya.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply