Tinjau AH-64E Apache, Panglima TNI Minta Puspenerbad Maksimalkan Kemampuan Apache

0

Secara resmi, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memang belum sempat mengunjungi dan melihat langsung helikopter serang AH-64E Apache milik Pusat Penerbangan TNI AD (Puspenerbad) di Lanumad Ahmad Yani, Semarang.

Sedianya Panglima TNI menghadiri serah terima delapan unit heli Apache dari Kementerian Pertahanan kepada TNI pada 16 Mei 2018. Namun serangan bom teroris di Surabaya dua hari sebelumnya, membatalkan kedatangan Marsekal Hadi saat itu.

Foto bersama Panglima TNi dan Kapolri di kokpit Apache. Foto: beny adrian/ mylesat.com

Tentulah ketika Jumat malam (5/10/2018) menghadiri “Doa Bersama dari Ibu Kandung (Rakyat) kepada Anak Kandung (TNI-Polri)” di Lanudmad Ahmad Yani, Semarang, Panglima TNI tidak melewatkan waktunya untuk melihat langsung Apache di Skadron 11.

Bersama Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan KSAD Jenderal TNI Mulyono, Marsekal Hadi meninjau Skadron 11/Serbu, pada Sabtu pagi.

Letkol Cpn Cahyo Permono menjelaskan Apache kepada Marsekal Hadi. Foto: beny adrian/ mylesat.com

Sebelum melihat langsung Apache, Hadi menerima penjelasan dari Letkol Cpn Cahyo Permono selaku Komandan Skadron 11/Serbu terkait program pengadaan Apache.

“Program pengadaan Apache sudah berjalan dengan baik, saat ini juga masih ada yang pendidikan di Amerika,” ujar Letkol Cahyo.

Helikopter AH-64E Apache milik Puspenerbad di Lanumad Ahmad Yani, Semarang. Foto: beny adrian/ mylesat.com

Setelah mendengarkan paparan, Panglima TNI memberikan arahan kepada jajaran Puspenerbad. Disampaikan Hadi, Apache adalah helikopter yang sangat canggih sekaligus mahal. Untuk itu Puspenerbab harus memaksimalkan kemampuan heli ini guna mendukung tugas TNI.

Sedianya usai mendengarkan paparan, Panglima TNI akan langsung bertolak ke Jakarta. Namun Komandan Puspenerbad rupanya tidak mau melewatkan kesempatan itu untuk mengabadikan Panglima TNI dan Kapolri di helikopter Apache.

Panglima TNI menginginkan Puspenerbad memaksimalkan kemampuan Apache. Foto: beny adrian/ mylesat.com

“Kesempatan langka Panglima, mohon ijin,” ujar Mayjen Stephanus Tri Mulyono.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply