Panglima TNI Sambut Presiden Jokowi di Lombok, Agendanya Cek Tahap Rekonstruksi

0

Untuk kesekian kalinya, Presiden Joko Widodo kembali mengunjungi Lombok, Nusa Tenggara Barat. Presiden Jokowi tiba menggunakan pesawat kepresidenan Boeing B737-800 BBJ yang mendarat di Bandara Internasional Lombok pada pukul 10.30 Wita.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyambut kedatangan Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Jokowi kemudian mengadakan pertemuan di ruang VIP Bandara dengan para bupati dan walikota yang daerahnya terdampak bencana. Setelah itu dilanjutkan paparan dari Menteri PUPR Basuki Hadimuljono terkait perkembangan penanganan dampak bencana di NTB.

Panglima TNI menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Bandara Lombok. Foto: beny adrian/ mylesat.com

Usai mendengarkan laporan Menteri PUPR, Jokowi mengunjungi Kecamatan Taliwang di Kabupaten Sumbawa Barat menggunakan tiga helikopter NAS-332 Super Puma.

Sementara Panglima TNI dan Kapolri menyusul menggunakan helikopter Bell-412 milik Penerbad.

Di Taliwang, Jokowi menyerahkan buku tabungan stimulan pembangunan rumah korban gempa.

Dari Sumbawa Barat, Presiden dan rombongan meninjau masyarakat di Kabupaten Lombok Timur yaitu di Kecamatan Sambalia.

Pembangunan Rumah Instan Sehat Sederhana (RISHA), Rumah Instan Konvensional (RIKO), dan Rumah Instan Kayu (RIKA), menjadi perhatian utama Jokowi dalam kunjungannya di Lombok kali ini.

Masyarakat menginginkan segera memiliki rumah berdasarkan bantuan pemerintah, yang memberikan Rp 50 juta untuk warga yang rumahnya rusak berat alias hancur.

Di Sambalia, Presiden menyaksikan Penandatanganan SPK Kelompok antara Masyarakat dan Aplikator RISHA, RIKO, dan RIKA.

Tiga helikopter Super Puma membawa rombongan Jokowi ke Sumbawa Barat dan Lombok Timur. Foto: beny adrian/ mylesat.com

Sebelum meninggalkan Lombok sore ini, Jokowi masih menyerahkan 500 beasiswa kepada mahasiswa terdampak bencana alam. Acara berlangsung di depan ruang VIP Bandara.

Usai mendampingi Presiden Joko Widodo, Panglima TNI langsung bertolak ke Balikpapan menggunakan pesawat Boeing B737-400 A-7306.

Esok pagi hingga siang, direncanakan Marsekal Hadi akan mengunjungi Palu untuk melihat penanganan tahap tanggap darurat yang tengah berlangsung di Sulawesi Tengah.

 

Teks beny adrian

Share.

About Author

Leave A Reply