Juara Dunia Boleh, Tapi Hanya Butet yang Main Bulutangkis di Ketinggian 17.500 Kaki

Menjadi juara dunia bulutangkis sih boleh-boleh saja. Tapi kalau bermain bulutangkis di dalam pesawat yang sedang terbang, tidak semua bisa mendapatkannya sekalipun juara dunia.

Beruntunglah pemain bulutangkis nasional Liliyana Natsir yang akrab disapa butet itu. Ia memperoleh kesempatan langka itu, bermain bulutangkis di ketinggian 17.500 kaki atau lima kilometer lebih dari pemukaan bumi.

Pun pesawat yang digunakan tak kala spesialnya, yaitu C-130 Hercules TNI AU. Luar biasa kan?

Peristiwa itu terjadi sebagai bentuk apresiasi TNI AU atas dedikasi, loyalitas dan prestasi yang diberikan Butet kepada bangsa dan Negara di dunia bulutangkis.

Seperti diketahui, Butet sudah beberapa kali menggondol juara dunia dan memutuskan menggantung raket beberapa waktu lalu.

Kesempatan langka ini diberikan TNI AU dalam bentuk joy flight pada ajang Halim AFB Open Day dan Angkasa Expo 2019, Sabtu (9/2/2018).

Dalam joy flight yang berlangsung kurang lebih 45 menit ini, Butet bermain bulutangkis dengan beberapa kru pesawat di dalam Hercules yang diterbangkana Letkol Pnb Teddy Saputra.

Butet terlihat sangat antusias. Ganda campuran andalan Indonesia yang berpasangan dengan Tontowi Ahmad ini sangat berterima kasih kepada TNI AU yang telah memberikan kesempatan langka ini.

“Ini pengalaman pertama kali seumur hidup, terbang dengan pesawat Hercules dan bermain bulutangkis di atas pesawat, saya sangat excited, luar biasa,” aku Butet.

Kasubdispenum Dispenau Letkol Sus Muhammad Yuris menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini, TNI AU telah membuat sejarah baru. “Bulutangkis pada ketinggian jelajah 17.500 kaki di pesawat C-130 Hercules, adalah yang pertama kalinya di dunia,” ujarnya.

Teks: Dispenau/ beny adrian

Tags

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: