Dinanti Banyak Orang, Rusia Kemungkinan Akan Hadirkan Su-57 di Paris Airshow


Industri pertahanan Rusia berencana menampilkan di depan publik untuk pertama kalinya pesawat tempur multirole generasi kelima Sukhoi Su-57 di Paris Airshow 2019 di Le Bourget, Perancis.

Diharapkan Su-57 akan membuat debut terbang internasional di acara tahun ini.

Paris Airshow ke-53 akan berlangsung di Le Bourget Parc des Expositions mulai 17-23 Juni 2019.

Pameran ini sekali lagi akan mempertemukan semua pemain kakap industri pertahanan global seputar inovasi teknologi terbaru, termasuk Rusia dengan pesawat tempur Su-57.

Meski postingan di akun Facebook Paris Airshow itu belum tentu kejadian, setidaknya informasi ini telah menimbulkan minat orang untuk berkunjung ke Paris.

Dalam postingan itu ditulis, “Ada rumor Sukhoi mungkin akan mengirim Su-57! Untuk di konfirmasi. Apakah Anda seperti kami, tidak sabar mendengar raungannya di langit Paris?”

Sumber-sumber di industri pertahanan Rusia telah mengkonfirmasi rencana menampilkan pesawat tempur Su-57 terbaru di Paris, belum ada keputusan akhir.

Su-57 adalah pesawat tempur multigenerasi kelima buatan Rusia yang dirancang untuk menghancurkan semua jenis target udara pada jarak jauh dan pendek. Termasuk target darat dan laut.

Dibanding pendahulunya, Su-57 menggabungkan fungsi pesawat serang dan jet tempur. Sementara penggunaan material komposit dan teknologi inovasi serta konfigurasi aerodinamis, menghasilkan tampilan yang minim tertangkap radar dan sorotan inframerah.

Su-57 terbang untuk pertama kalinya pada 29 Januari 2010. Kremlin diberitakan memesan selusin Su-57 pada Agustus 2018, dan berharap bias membentuk skadron reguler pertama tahun ini.

Tetapi dengan anggaran militer menurun di tengah kemerosotan ekonomi, Moskow pada saat yang sama memutuskan untuk tidak memperoleh pesawat dalam jumlah besar.

Sukhoi Su-57 adalah pesawat tempur yang dirancang berkemampuan siluman (stealth), kursi tunggal, dua mesin, dan tentu saja dari generasi kelima dengan kemampuan superior.

Pesawat tempur ini diproduksi sebagai PAK FA (Perspektivny Aviatsionny Kompleks Frontovoy Aviatsii) oleh Sukhoi.

Sebenarnya Sukhoi sendiri secara internal memberi nama pesawat tempur ini sebagai T-50.

Su-57 direncanakan akan menjadi pesawat tempur pertama yang dioperasikan Rusia dengan kemampuan siluman.

Teks: beny adrian

Tags

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: