New York Air National Guard Remajakan Armada Pesawat dengan HC-130J Combat King II

106th Rescue Wing (RQW) dari New York Air National Guard, telah menerima pesawat pertama yang dipesan yaitu HC-130J Combat King II.

Pengiriman itu diumumkan Lockheed Martin pada 21 Maret 2019, bahwa pesawat pertama dari empat HC-130J Combat King II telah diserahkan kepada New York Air National Guard (ANG).

HC-130J ini akan dioperasikan oleh 102nd Rescue Squadron (RQS) di Francis S. Grabreski Air National Guard Base, New York.

102nd RQS yang berada di bawah 106th Rescue Wing (RQW), saat ini mengoperasikan HC-130P/N yang merupakan varian Combat King I, dan akan segera diganti oleh empat HC-130J.

Skadron akan menggunakan HC-130J yang salah satu tugasnya melakukan pengisian bahan bakar di udara bagi armada helikopter ANG HH-60G Pave Hawk.

Selain itu Skadron ini harus melaksanakan misi penyelamatan tempur di medan operasi (CSAR).

Kemampuan lainnya termasuk melakukan pengiriman taktis tim pararescue, bundel kecil, perahu zodiak atau kendaraan roda empat di semua medan.

HC-130J adalah salah satu dari delapan varian C-130J Super Hercules, model produksi terkini dari pesawat C-130 Hercules.

Dengan 400 lebih pesawat yang dikirim, C-130J adalah pesawat angkut pilihan bagi 20 negara.

Pemerintah AS merupakan operator terbesar armada C-130J Super Hercules.

Pengiriman ini melanjutkan transisi AS ke C-130J sebagai platform bersama di Komando Mobilitas Udara, Komando Operasi Khusus Angkatan Udara, Komando Tempur Udara, Penjaga Pantai AS dan Korps Marinir AS.

Air National Guard dan Air Force Reserve Command saat ini operasikan armada campuran C-130J dan Hercules yang lebih tua.

Teks: beny adrian

Tags

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: